Jelang Masuk Sekolah, Baznas Kota Semarang Bantu Anak-anak Penghuni Huntara Tambakrejo

Baznas Kota Semarang saat memberikan bantuan perlengkapan sekolah kepada anak-anak penghuni huntara Tambakrejo

SIGIJATENG.ID, Semarang – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Semarang memberikan bantuan berupa perlengkapan sekolah kepada anak-anak penghuni Hunian Sementara (Huntara) Tambakrejo, Tambaklorok, Kota Semarang.

Ketua Baznas Kota Semarang, Arnaz Agung Andrar Asmara mengatakan, bantuan perlengkapan sekolah itu diberikan kepada 55 anak yang orang tuanya merupakan warga Tambakrejo yang terdampak program normalisasi Sungai Banjir Kanal Timur (BKB) Kota Semarang. 

“Ada sebanyak 55 anak mereka (penghuni Huntara Tambakrejo) yang menerima,” ungkap Arnaz yang juga menjabat Ketua KONI Kota Semarang ini, Sabtu (13/07/19).

Arnaz memaparkan tujuan diberikannya bantuan perlengkapan sekolah itu supaya, anak-anak itu hidup di pengungsian atau huntara dengan segala keterbatasannya masih tetap mempunyai semangat untuk bersekolah. 

“Harapanya agar spirit anak-anak menyambut tahun ajaran baru bersemangat. Kemudian dengan fokus kegiatan belajar, bisa melupakan apa yang sedang terjadi dan situasi yang dihadapi mereka saat ini,” harapnya. 

Selain memberikan perlengkapan sekolah, dalam waktu dekat Baznas juga akan memberikan bantuan berupa Al-Quran sebagai perlengkapan mereka untuk memperdalam ilmu agama. 

“Intinya, ini bukan program Baznas yang terakhir ke mereka. Tapi masih ada lagi program sosial sebagai bentuk kepedulian kepada sesama, terutama warga dan anak-anak warga Tambakrejo,” papar Arnaz.

Sementara itu, Walikota Semarang Hendrar Prihadi merasa bangga dengan langkah responsif yang dilakukan Baznas Kota Semarang yang memberikan bantuan perlengkapan sekolah ke anak-anak para penghuni Hunian Sementara (Huntara) Tambakrejo. “Mantaap. Ikut bangga, terharu, bercampur senang,” ungkapnya.

Senada dengan Arnaz Hendi juga berharap, dengan adanya bantuan perlengkapan sekolah, anak-anak warga Tambakrejo yang rata-rata bersekolah di bangku TK, SD dan SMP ini bisa melangsungkan pendidikan dan kegiatan sekolah, meski hidup di Huntara Tambakrejo. (Taufiq)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here