Jejak Rekam dan Raihan Suara, Puan Maharani Layak Jadi Ketua DPR RI

Puan Maharani


SIGIJATENG.ID
. – PDI Perjuangan sudah mantap dan resmi mengajukan nama Puan Maharani sebagai calon Ketua DPR RI. Pencalonan Puan didasari rekam jejak, integritas, dan kompetensinya sebagai politisi selama ini.

Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Pemenangan Pemilu, Bambang Wuryanto mengatakan Puan Maharani laiak untuk menjadi ketua DPR RI. PDI Perjuangan dalam menunjuk kadernya menggunakan track record sebagai ukuran. “Dari jejak rekamlah muncul integritas, kapasitas, dan kompetensi. Tanpa bermaksud memuji, tapi memang Mbak Puan saat ini tokoh muda yang tak tertandingi di PDI Perjuangan,” katanya, Selasa (1/10/2019).

Pria yang akrab disapa Bambang Pacul itu menyebutkan beberapa track record politik Puan Maharani. Diantaranya memimpin pertempuran beberapa pilkada. “Yang paling spektakuler saat mengusung dan memenangkan Ganjar Pranowo jadi Gubernur Jateng pada 2013,” kata Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan DPR RI tersebut.

Dia menambahkan, Puan juga menjadi Ketua Badan Pemilu Pemenangan Pemilu partai pada 2014 dan kondang dengan tagline Indonesia Hebat. Puan juga pernah menjadi Ketua I Fraksi kemudian Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPR RI.

Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa tengah ini menyebut Puan selalu meraih suara tinggi pada Pileg. Pada Pileg 2009 meraih 242.503 suara atau nomor dua tertinggi setelah Edhie Baskoro Yudhoyono. Di Pileg 2014 meraih 369.972 suara, nomor dua tertinggi setelah Karolin Margret Natasa.  Sedangkan pada Pileg 2019 meraih suara tertinggi nasional. Yaitu 404.034 suara, dengan jarak 100 ribu dari peraih suara nomor dua.

“Track record Mbak Puan dilengkapi dengan menjadi Menko PMK pada 2014-2019,” ungkapnya. 

Dilantik menjadi Anggota DPR RI pada hari ini, Puan Maharani sudah mundur dari jabatannya sebagai Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK). (aris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here