Jangan Bikin Malu; Ini Loh Bedanya Magic Jar, Magic Com dan Rice Cooker

Rice Cooker

SIGIJATENG.ID, Kita, utamanya ibu-ibu muda harus paham dengan peralatan masak. Nah, salah peralatan memasak di dapur yang paling krusial di rumah adalah peralatan memasak yang berhubungan dengan nasi.

Nah, bicara soal nasi tentunya kita sering mendengar alat masak yang bernama magic jar, rice cooker, ataupun magic com.

Tetapi bisa jadi kita tidak paham bahwasanya tiga alat ini sejatinya berbeda satu sama lain. Kebanyakan orang awam menganggap bahwa tiga jenis alat ini sama-sama bisa dipakai mulai dari memasak nasi hingga menghangatkan nasi.

Padahal tahukah Anda, pertama yang namanya magic jar adalah perangkat dapur yang tidak bisa digunakan untuk mengolah beras menjadi nasi atau dengan kata lain tidak bisa dipakai untuk memasak nasi sebab hanya memiliki fungsi untuk menjaga temperatur nasi agar tetap hangat sehingga masih enak dan layak dikonsumsi.

Nah, berbeda dengan magic jar yang fungsinya hanya bisa untuk menghangatkan nasi. Lain dengan magic com. Sekilas memang namanya tidak jauh berbeda bukan? Tapi kalau soal fungsi, magic com hadir sebagai peralatan memasak yang punya kegunaan lebih lengkap. Tidak seperti magic jar yang hanya bisa dipakai untuk menghangatkan nasi, magic com bisa digunakan untuk menanak beras menjadi nasi.

Magic Jar

Tidak hanya itu, magic com juga diketahui memiliki sederet fungsi lainnya. Alat masak multifungsi satu ini bisa loh dipakai untuk berbagai jenis kegiatan memasak, mulai dari menanak nasi, menghangatkan nasi hingga rentang waktu 48 jam, memanaskan aneka lauk dan sayuran, mengukus, merebus, dan bahkan sekarang sudah banyak magic com yang dilengkapi fitur canggih bisa juga dipakai membuat kue.

Kemudian ada juga yang dinamakan rice cooker. Nah dari namanya saja sudah bisa menebak dong fungsi peralatan memasak satu ini utamanya untuk memasak nasi. Disebutkan lebih lanjut, awalnya rice cooker hanya bisa dipakai untuk memasak nasi namun seiring perkembangan teknologi lama kelamaan rice cooker juga dihadirkan untuk bisa menghangatkan nasi, dengan fitur Keep Warm, mengukus, hingga menghangatkan lauk.

Bedanya, untuk fitur menghangatkan nasi, rice cooker punya masa lebih pendek dibanding magic com. Rice cooker bisa dipakai untuk menjaga temperatur nasi agar tetap hangat selama kurang lebih 24 jam, 24 jam lebih pendek daripada masa menghangatkan nasi yang dimiliki oleh magic com.

Perbedaan-perbedaan ini penting diketahui, agar kita tidak malu di depan kekasih, calon mertua atau mertua kita.

Demikian seperti dirangkum sigijateng.id dari berbagai sumber, Rabu (13/3/2019). (wahyu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here