Jamu PSM, Bambang Nurdiansyah Optimis PSIS Raih Poin Penuh

Penyerang PSIS Bayu Nugroho siap mencetak gawang PSM, dalam laga malam ini di Stadion Moch Soebroto Magelang.

SIGIJATENG.ID, Semarang – PSIS Semarang akan kembali turun lapangan menjamu PSM Makasar. Laga lanjutan Liga Shoope 2019 ini akan digelar

di Stadion Moch Soebroto, Rabu (27/11) malam WIB.

Pelatih Bambang Nurdiansyah mengatakan, PSIS tidak bisa menurunkan Jonathan Zorilla, Heru Setyawan, dan M Rio Saputra karena menjalani hukuman akumulasi kartu. Namun hal tersebut bukanlah persoalan. Absennya mereka akan ditutup dengan kembalinya trio Septian David Maulana, Bruno Silva dan Fingky Pasamba. Pemain belakang Safrudin Tahar juga kembali bisa diturunkan menggantikan Rio.

 “Segala sesuatunya sudah kami siapkan. Memang ada beberapa pemain yang absen, ada Jonathan, Heru. Tapi tidak ada masalah, karena lini depan kami kembali ke kuatan utuh, ada David, Bruno, dan Marini. Komar (sapaan Komaruddin) juga sedang tune in, Bayu (Nugroho) lagi bagus,” kta pelatih yang akrab disapa Banur ini.

Dikatakan Banur, laga melawan PSM adalah menjadi momentum bagi PSIS untuk mengamankan tiga poin. Mengingat masih berada di posisi yang tidak nyaman. “Mudah-mudahan kami mendapatkan tiga poin untuk merangkak naik.”

Banur menambahkan, PSIS tidak berada dalam posisi diuntungkan dengan absennya motor permainan PSM, Wiljan Pluim. Menurut Banur, kemenangan atas Bali United menjadi contoh penampilan stabil Juku Eja.

“Sepakbola itu bukan matematika. Tanpa dia juga mereka bisa menang lawan Bali di kandang. Tanpa atau ada dia, PSM tetap tim berbahaya. Mereka masih ada [Marc] Klok. Yang kami mewaspadai kebangkitan PSM di partai tandang, karena catatan mereka kurang bagus. Jangan sampai mereka malah main bagus saat lawan kami,” imbuh Banur.

Disisi lain, PSM yang kehilangan tujuh pemain tidak menyurutkan ambisi PSM mencuri tiga angka di kandang PSIS. Selain Pluim, PSM tidak diperkuat Guy Junior, Bayu Gatra, Abdul Rahman, dan Zulham Zamrun akibat cedera. Sedangkan Asnawi Mangkualam dan Firza Andika membela timnas Indonesia U-23.

Di tengah krisis tersebut, PSM mendapat suntikan tenaga melalui palang pintu Aaron Evans yang selesai menjalani sanksi akumulasi kartu.

Asisten pelatih Imran Amirullah mengatakan, secara mental tim besutan Darije Kalezic ini siap tampil.

“PSIS tengah dalam grafik yang bagus. Lima pertandingan terakhir mencatatkan sekali kalah, imbang dan tiga kali menang. Secara mental PSIS sedang baik. Namun mental kami juga bagus. Hasil akhir akan ditentukan mental dan strategi yang lebih baik,” beber Imran. (Rizal)

Berikut perkiraan susunan pemain kedua tim:

PSIS: Jandia Eka Putra; Frendy Saputra, Safrudin Tahar, Wallace Costa, Fredyan Wahyu, Finky Pasamba, Septian David Maulana, Claudir Marini Jr, Bayu Nugroho, Hari Nur Yulianto, Bruno Silva.

PSM :Hilman Syah; Hasim Kipuw, Aaron Evans, Taufik Hidayat, Benny Wahyudi, Raphael Maitimo, Rizky Pellu, Rasyid Bakri, M Arfan, Ezra Walian, Amido Balde.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini