Jamu Barito Putra, PSIS Semarang Harus Puas Berbagi Poin

Pemain PSIS Bayu Nugroho saat turun lapangan menjamu Barito Putra. ( foto dok/sigijateng.id)

SIGIJATENG.ID, Magelang – Tim tuan rumah PSIS Semarang gagal memenuhi ambisinya untuk memetik poin penuh saat menjamu tim tamu Barito Putera pada kompetisi sepakbola Liga 1 2019 di Stadion Moch Soebroto Magelang, Minggu (30/6/2019). Hari Nur Yulianto dkk hanya bermain imbang 0-0 melawan Ivan Dimas dkk dan masing-masing tim berhak mendapatkan tambahan 1 poin.

Tim asuhan Jefri Sastra tersebut sejak kick off babak pertama langsung melancarkan serangan ke pertahanan Barito Putera, bahkan di menit awal tersebut nyaris menghasilkan gol.

Pada babak pertama PSIS lebih banyak menguasai bola dan memiliki beberapa peluang gol, namun tidak bisa diselesaikan dengan baik oleh pemain depan PSIS.

Hingga wasit Annas Apriliandi yang memimpin pertandingan meniup peluit berakhirnya babak pertama pertandingan tersebut tidak membuahkan gol.

Memasuki babak kedua, PSIS yang didukung ribuan suporternya terus menggencarkan serangan ke kubu Barito Putera, namun selalu kandas di pemain belakang Barito Putera. Lini tengah PSIS tampil dominan, namun sulit untuk menembus pertahanan tim tamu.

Pada pertengahan babak kedua Barito Putera sebenarnya berpeluang menciptakan gol karena kiper agak jauh dari gawang saat terjadi kemelut di depan gawang, namun tendangan pemain Barito tidak tepat sasaran.

Pada menit terakhir babak kedua, PSIS mendapat tendangan bebas didekat kotak penalti setelah pemain Barito Putera melakukan pelanggaran terhadap pemain depan PSIS Komarudin, namun peluang tersebut gagal dimanfaatkan PSIS.

Keputusan wasit yang hanya memberikan tendangan bebas diprotes para pemain PSIS, karena wasit sempat menunjuk titik putih namun keputusannya diubah atas saran dari asisten wasit. Jika melihat tayangan ulang, sepertinya pemain Barito Putro melakukan pelanggaran di kotak pinalti, karena saat mendarat di tanah, terlihat kakinya jatuh di dalam kotak pinalti. Untung pemain PSIS menerima keputusan itu, sehingga pertandingan bisa selesai dengan lancar. (aris)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini