Jalin Sinergitas, Kapolres Batang Silaturahmi Sambangi Pengurus PPRT

Kapolres AKBP Edi S Sinulingga didampingi Kasat Binmas AKP Achmad Al Munasifi SH serta jajaran sambangi PPRT Kabupaten Batang sekaligus buka bersama, Sabtu (01/6/2019).


SIGIJATENG.ID
, Batang – Jalin silaturahmi dan pererat persaudaraan, jajaran Mapolres Batang sambangi Perkumpulan Pengurus Rumah Tangga Kabupaten Batang dlsekaligus mengajak buka bersama di Sekretariatan Perum Kalisalak, Sabtu (01/6/2019). 

Kapolres Batang AKBP Edi S Sinulingga mengatakan kegiatan silaturahmi dengan semua komponen masyarakat adalah bentuk komitmen dan keseriusan Polres Batang menjalin sinergitas terhadap masyarakat Kabupaten Batang dalam hal ini paguyuban RT se Kabupaten Batang.

“RT sebagai Garda terdepan sebuah pemerintahan, jika birokrasi di tingkat paling bawah saja sudah aman, kondusif dan terjaga maka akan tercipta pemerintahan yang aman damai dan sejahtera,” kata Kapolres dihadapan puluhan Pengurus RT Kabupaten Batang.

Dirinya juga mengingatkan tentang tugas pokok Polri adalah sebagai Kamtibmas, melindungi, mengayomi, melayani masyarakat dan sebagai penegakan hukum. Tugas – tugas Polri tidak bisa dihadapi sendiri seperti Kamtibmas, karena Kamtibmas melibatkan warga masyarakat banyak di perlukan kerjasama antara masyarakat dan Polri. 

“Untuk menciptakan Kamtibmas perlu adanya tiga langkah tindakan yakni preemtif, preventif dan represif. Fenomena di masyarakat semua akan bersinggungan dengan tugas – tugas Kepolisian, maka diharapkan PPRT sebagai amunisi harus ikut berperan dalam mengelola keamanan dilingkungan serta selalu bersinergi dengan Kepolisian,” kata Kapolres AKBP Edi S Sinulingga.
Lebih lanjut Kapolres Batang AKBP Edi S Sinulingga menjelaskan bahwa apabila terjadi sesuatu permasalahan silahkan berkoordinasi dengan para Kapolsek, setiap kegiatan apapun jangan abaikan, PPRT merupakan organisasi yang kuat dan mempunyai arah yang sangat luar biasa tinggal diarahkan saja.

”Peran serta PPRT dalam Pemilu kemarin sangat luar biasa untuk ikut serta dalam mensukseskan Pemilu, serta berperan aktif dalam menjaga kondusifitas sehingga kedepan agar lebih baik lagi demi kemakmuran dan kemajuan Kabupaten Batang,” jelasnya. 

Sementara itu, Dewan Pendiri PPRT Kabupaten Batang Kiai Zaenal Mutakin mengatakan silaturahmi di bulan Ramadan ini bersama-sama mempererat tali persaudaraan. Terlebih doa-doa di bulan suci ramadan sangat mustajab. Semoga apa yang sudah dilakukan selama ini mendapat ridho dan barokah dari Allah SWT.

“Ibadah puasa adalah ibadah yang tidak bisa digunakan untuk pamer sebab dalam ibadah puasa Allah SWT langsung akan memberikan pahalanya,” tukas Kiai Zaenal Mutakin.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa Puasa Ramadan bertujuan untuk melatih kesabaran diri setiap manusia dalam menahan hawa nafsu selama menjalankan ibadah puasa baik itu lisan maupun perbuatannya. (Dye) 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini