Jalankan Tugas Partai, Mbak Zum Istiqomah Perjuangkan Martabat Kaum Perempuan

Zumroatus Sa'adah, kader PPP Jateng

SIGIJATENG.ID, Semarang – Terjun di dunia politik adalah pilihan hidup yang sangat asyik dan menyenangkan. Dan tujuan utama bagi seorang kader partai politik bukanlah semata-mata menjadi seorang calon anggota legislative. Karena, banyak hal yang bisa dilakukan seorang kader partai selain menjadi seorang caleg. Apalagi, sudah tentu partai juga tidak asal dalam menunjuk kader-kadernya untuk menjadi caleg. Karenya, sebuah kehormatan dan kebanggaan jika seorang kader partai ditunjuk oleh partainya untuk menjadi caleg.  Itulah prinsip yang dipegang Zumroatus Sa’adah, S.Sos, kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jawa Tengah yang tinggal di Mijen Semarang.

“Saya maju nyaleg ini adalah menjalankan tugas partai. Adalah kehormatan bagi semua kader partai yang diberi kepercayaan menjadi caleg. Karenanya, saya juga siap menjalankan kepercayaan ini dengan sungguh-sungguh,” kata Zumroatus Sa’adah kepada Sigijateng.id, Jumat (12/4/2019).

Wanita yang biasa disapa Mbak Zum ini adalah alumni Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Walisongo Semarang. Wanita kelahiran Kota Semarang  November 198er4 ini adalah istri H Masruhan Samsurie, Ketua DPW PPP Jateng.  Mbak Zum aktif di sejumlah organisasi, diantaranya PW Fatayat Jateng (bidang sosenbud), KNPI Jateng (bendahara), PW Wanita Persatuan Pembangunan Jateng (wakil ket 1), dan Wakil ketua DPC PPP Kota Semarang. Dia tercatat sebagai Caleg DPRD Kota Semarang Dapil V (Mijen-Tugu-Ngaliyan) Nomor urut 4.

“Periode kemarin, PPP dapat 1 kursi  di dapil saya ini. Setidaknya kami ingin mengamankan kursi itu lagi,” teran wanita yang memiliki suara merdu ini.

Dalam sosialiasinya, Mbak Zum mengusung motto “Kita Semua Bersaudara” dan visi  “Saatnya Perempuan Bicara”. Adapun misinya yakni ingin meningkatkan martabat perempuan di sektor pembangunan, dan mewujudkan keluarga sakinah sebagai sendi kehidupan bermasyarakat.

“Sosok perempuan adalah sosok penting, sama pentingnya dengan sosok kaum adam, baik dalam lingkup keluarga, berbangsa dan bernegara. Namun sering kali keberadaan perempuan masih diabaikan banyak pihak. Perempuan dianggap sosok yang tidak penting. Kami ingin mengawal dan memperjuangkan agar keberadaan sosok wanita tidak terabaikan,” ucap wanita yang usung tagline ‘Kita Semua Bersudara’ ini.

Melihat kondisi dan peta lapangan, Zumroatussa’dah optimis target PPP Kota Semarang untuk mendapatkan minimal 1 kursi di dapil V akan terwujud. Dia berharap kepada semua kader dan simpatisan PPP untuk tetap waspada dan tidak lengah sampai hari H. Dan yang penting tidak berhenti untuk mengajak orang-orang didekatnya.

“PPP adalah partai kader. Insya Allah kader PPP tidak akan kemana-mana. Kader PPP akan istiqomah,”  pungkasnya. (aris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here