Jalan Soekarno-Hatta Kendal Macet, Kapolres Turun Langsung Urai Kemacetan

Kapolres Kendal AKBP Hamka Mappaita bersama sejumlah anggota mengatur arus lalu lintas di jalan Soekarno-Hatta yang mengalami ketersendatan lantaran jalan digenangi air. (foto dye / sigijateng.id )

SIGIJATENG.ID, Kendal– Adanya genangan air yang memenuhi sepanjang jalan Soekarno-Hatta Kendal usai diguyur hujan selama sehari semalam kemarin menyebabkan arus lalu lintas kendaraan di jalan ini tersendat, Senin (28/1/2019). 

Bahkan juga menyebabkan kemacetan lalu lintas di jalan Soekarno-Hatta Kendal hingga ratusan meter arah masuk kota Kendal.  Petugas Satlantas Polres Kendal berjibaku mengatur dan mengarahkan para pengguna jalan yang melintas di jalan tersebut untuk tetap waspada dan hati-hati.  Kapolres Kendal AKBP Hamka Mappaitu juga terjun langsung mengurai kemacetan lalu lintas di jalan itu.

Kapolres Kendal AKBP Hamka Mappaita mengatakan genangan air yang ada di sepanjang jalan Soekarno-Hatta masuk Kota Kendal ini tidak begitu tinggi. “Hanya saja adanya beberapa lubang jalan tertutup genangan air, membuat pengguna jalan yang melintas terpaksa harus ektra pelan,” kata Hamka Mappaita. 

Disampaikan Hamka Mappaita, sejumlah petugas polisi Satlantas Polres Kendal juga berupaya mengatur ketersendatan lalu lintas di jalan Soekarno-Hatta agar tidak terjadi kemacetan panjang. “Kami bersama petugas Satlantas berupaya mengatur lalin, agar pengguna jalan yang melintas lancar,” terang kapolres. 

Hamka menambahkan, untuk menghindari lubang jalan pihaknya meletakkan sejumlah traffick cown dan barier. Dirinya berharap dinas terkait untuk segera melakukan perbaikan terhadap kerusakan lubang jalan tersebut.

“Rambu-rambu itu untuk meminimalisir terjadinya lakalantas, sebab tak jarang pengguna jalan terjebak lubang. Kami berharap dari dinas terkait untuk segera melakukan perbaikan,” imbuhnya.

Sementara itu, pengguna jalan masih bisa melintas dengan ekstra hati-hati dan penuh waspada. “Lubang jalan sama sekali tidak terlihat, sebab tertutup genangan air. Tadi saya nyaris terjebak dan terjatuh akibat lubang jalan ini,” ujar Erniyanti (24) warga Weleri yang hendak menuju ke Semarang. (Dye/Ris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here