Jalan Berlubang Sebabkan Pengendara Sepeda Motor di Kendal Kecelakaan

Danramil 01 Kendal Kapten Caj Sudaryanto bersama anggota membantu korbana lakalantas yang terjatuh akibat terkena lubang jalan di jalan pantura depan Makoramil 01 Kendal, Rabu (30/1/2019). (foto dye/ sigijateng.id)

SIGIJATENG.ID, Kendal – Lagi-lagi, lubang jalan menganga dan belum ada penambalan oleh dinas terkait menyebabkan salah seorang pengendara sepeda motor mengalami kecelakaan di jalan pantura Soekarno Hatta, Rabu (30/1). Meski tidak mengalami luka serius, namum jalan berlubang itu bisa mengancam keselamatan pengguna jalan.

Tak sedikit penggguna jalan yang melintas mengalami lakalantas akibat lubang jalan yang belum diaspal. Seperti yang terjadi di depan Makoramil 01 Kendal, seorang warga Langenharjo mengalami kecelakaan usai menerjang lubang jalan, meski tidak mengalami luka serius.

Sejumlah anggota TNI Koramil 01 Kendal dibantu warga sekitar langsung membantu korban yang terjatuh untuk dievakuasi ke pinggir jalan. Selanjutnya, dibantu membawa ke RSUD Soewondo untuk mendapat perawatan tim medis.

“Lubang jalan di yang ada di jalan nasional tepat di depan koramil memang cukup dalam dan lebar. Untung korban hanya luka memar. Meski begitu korban sempat kami bawa ke rumah sakit terdekat agar mendapat pertolongan pertama,” terang Danramil  01 Kendal Kapten Caj Sudaryanto.

Kapten Caj Sudaryanto berharap agar secepatnya ada penambalan jalan berlubang dari pihak dinas terkait, sebab sangat membahayakan pengguna jalan yang melintas di jalan ini. “Saat kejadian kebetulan saya berada di kantor jaga bersama anggota. Mengetahui ada kecelakaan, bersama anggota kami langsung membantu dan menolongnya,” lanjutnya.

Serka Sulityawan menambahkan, lubang jalan itu ada sejak hujan deras yang terjadi selama dua hari terakhir beberapa hari lalu. Ditambah dengan genangan air yang menutupi lubang jalan, membuat pengendara yang melintas tidak mengetahui dan terjebak hingga terjatuh. “Untuk menghindari lakalantas, paska kejadian tadi pagi, di sekitar lubang kami beri tanda dengan dedaunan dan benda seadanya. Tujuannya agar pengendara atau pengguna jalan menghindari lubang jalan tersebut,” imbuhnya. (Dye)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here