Iswar Ajak Masyarakat Tak Buang Sampah Sembarangan

SIGIJATENG.ID, Semarang – Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Semarang Iswar Aminuddin mengajak kepada seluruh masyarakat yang berada di  Kota Semarang untuk bisa menjaga lingkungannya masing-masing. Terutama terkait membuang sampah harus pada tempatnya. Jangan buang sampah sembarangan, karena hal itu bisa memicu banjir karena aliras tersumbat.

“Harus bisa menjaga kebersihan daerah masing-masing. Dan jangan membuang sampah sembarang. Ban mobil itu bisa membuat aliran air mampet dan menyebabkan banjir,” katanya Rabu, (6/3/2019).

Permintaan tersebut menanggapi adanya penemuan dua buah ban luar mobil yang berada di saluran air, Jalan Kedungmundu Raya, Semarang, tepatnya di depan Unimus, Sabtu (2/3/2019) lalu.

Adapun ban luar mobil tersebut ditemukan saat para petugas dari Dinas Pekerjaan Umum (DPU) dan Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air, Drainase (PSDA) dan Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Kota Semarang sedang membersihkan jalan umum di sekitar lokasi.

Selain itu, Iswar juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak meninggalkan bahan material seperti  pasir ataupun bahan material lain di tepi jalan begitu saja.

“Jika meninggalkan tumpukan material seperti pasir untuk bangunan di tepi jalan, alangkah baiknya ditutupi terpal sehingga kalau waktu hujan pasirnya tidak hanyut ke saluran dan menyebabkan tingkat sedimentasi tinggi dan banjir,” imbuhnya. (dian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here