Istri Keempat, Inilah Kisah Kakek 83 Tahun Nikahi Gadis 27 Tahun di Tegal

Mbah Sudirgo (83) saat ijab kabul pernikahannya dengan Nuraeni (27) di Tegal, 18 Agustus 2019 lalu. (foto ist/sigijateng.id)


SIGIJATENG.ID
, Tegal – Seorang kakek 83 tahun, Sudirgo, warga Tegal Jawa Tengah yang menikahi gadis cantik 27 tahun, pada 18 Agustus 2018 lalu. Pernikahan antara lelaki dan perempuan yang usianya selisih 56 tahun ini langsung viral. Pernikahan itu bikin nitizen di media sosial, utamanya yang

masih jomblo ‘tak rela” namun juga sekaligus penasaran. Punya ilmu apa gerangan, sehingg Mbah Sudirgo, bisa menaklukan gadis yang seumuran dengan cucunya itu.

Kakek Sudirgo menikahi Nuraeni. Kakek yang telah memiliki 8 buyut itu melangsungkan pernikahan pada Minggu (18/8/2019) lalu.

Saat ditemui wartawan di kediamannya RT 3 RW 5, Desa Pagerbarang, Kecamatan Pagerbarang, Kabupaten Tegal, Sudirgo menceritakan kisah cintanya sebelum akhirnya menikah. Kisah asmaranya berawal sejak Nuraeni datang ke rumahnya bersama kedua orangtuanya pada Juli 2019 lalu.

Saat itu, kedua orangtua Nuraeni yang tinggal di Desa Jatilaba, Kecamatan Margasari, Kabupaten Tegal menemui Kakek Sudirga untuk meminta tolong ke Sudirgo. Di kampong itu, Sudirgo memang dikenal memiliki kemampuan lebih dibandingkan orang-orang pada umumnya.

”Waktu itu, mereka (kedua orangtua Nuraeni) minta doa ke saya supaya usahanya laris (laku). Saat itu lah, Nuraeni curi-curi pandang ke saya. Saya pun begitu,” tutur Sudirgo sembari tersenyum.

Usia Sudirgo memang 83 tahun. Tapi dia memang masih tampak sehat dan bugar. Rambutnya masih terlihat hitam. Kerutan wajahnya juga belum melebar. Menurut Sudirgo, sejak pertemuan itu, dia sering berkomunikasi dengan Nuraeni melalui telephon seluller. Bahkan, dirinya juga kerap diminta Nuraeni untuk berkunjung ke rumahnya di Desa Jatilaba.

”Sebenarnya waktu itu saya tidak kepikiran untuk nikah lagi. Karena usia saya juga sudah tua,” ujarnya.

Sudirgo memang sudah menikah 3 kali. Pertama, dia menikah pada tahun 1957. Kala itu, dia masih berusia 20 tahun. Namun, pernikahannya tidak berjalan mulus. Dia cerai dengan istri pertamanya itu. Kemudian pada tahun 1980, dia menikah lagi. Tetapi, istri keduanya itu meninggal dunia.

Setelah menjadi duda selama bertahun-tahun, Sudirgo menikah lagi pada tahun 1993. Namun, setelah 20 tahun merajut rumah tangga, akhirnya istri ketiganya itu juga meninggal dunia. ”Dan tahun 2019 ini, saya menikah yang keempat kalinya,” tuturnya.

Kendati sudah 3 kali menikah, namun tidak membuat Nuraeni berpaling dari lelaki pujaannya itu. Bahkan, kedua orangtuanya juga setuju. Begitu pula dengan keluarga Sudirgo. Mereka tetap mendukung meski sebelumnya sempat memberikan pertimbangan kepada Nuraeni.

”Saya memang sempat diberi pertimbangan oleh anak-anak Pak Sudirgo. Karena usia kami terpaut jauh. Tapi saya tidak perduli. Saya tetap ingin menikah dengan Pak Sudirgo,” sahut Nuraeni, saat duduk mendampingi Sudirgo.

Nuraeni menuturkan, sejak kali pertama bertemu dengan Sudirgo, dia langsung jatuh hati. Setelah pertemuan itu, dia meminta agar dirinya segera dinikahi.

”Saya ingin hidup bersama Pak Sudirgo. Saya cinta Pak Sudirgo,” ucapnya polos.

Sementara, Sutarti (51) anak dari istri pertama Sudirgo mengaku sudah berulangkali menasehati Nuraeni ihwal pernikahan itu. Dia juga menyarankan supaya Nuraeni mencari pasangan yang usianya tidak terpaut jauh.

Namun, cinta memang buta, mereka tetap melanjutkan ke pelaminan walau usianya berbeda jauh. (aris)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini