Instagram Ganjar Pranowo ‘Satu Tahun Pertama Memimpin Jateng’ Bersama Gus Yasin Dibanjiri Komentar Pedas

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Wakil Gubernur Taj Yasin, sudah satu tahun duet memimpin Jawa Tengah, Kamis 5 September 2019. ( foto IG @ganjar_pranowo / sigijateng.id)

SIGIJATENG.ID, Semarang – Waktu terus berjalan. Tidak terasa Ganjar Pranowo dan Taj Yasin Maimoen sudah berduet selama satu tahun menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah. Ganjar dan Yasin sudah memimpin Jawa Tengah sejak 5 September 2018.

Persis di satu tahunnya menjadi gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengupload foto menarik, yakni Ganjar Pranowo sedang berduduk berdua dengan Gus Yasin. Keduanya sedang duduk dengan memegang cangkir hijau batik, yang diduga berisi teh manis.

Dan kebetulan tanggal 5 September 2019 adalah hari Kamis, maka mantan anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan dan mantan anggota DPRD Jateng Fraksi PPP ini mengenakan baju pakaian adat.  Adapun bunyi statusnya yakni “Satu tahun pertama 05/09/18 -05/09/19 bersama memimpin Jawa Tengah mengemban amanah. Mohon doa, dukungan & sarannya”.  

Tentu saja, statusnya itu langsung menjadi perhatian jutaan followernya. Puluhan ribuan follower juga langsung ngelike dan ratusan follower berkomentar. Hingga Kamis (5/59/2019) malam setidaknya gambar itu sudah dilike hingga 21 ribu, sedang komentarnya lebih 400 komentar.  Terdata instagram @ganjar_pranowo memiliki follower (pengikut) hingga 1,3 juta lebih.

Namanya juga minta saran, masukan serta doa, maka mayoritas komentar dari pengikutnya adalah saran dan kritik. Bahkan tidak sedikit kritiknya tergolong kritikan pedas. Namun juga ada komentar yang mengapresiasi dan menyampaikan ucapan selamat serta mendoakan yang terbaik untuk Ganjar Pranowo dan Gus Yasin. Dan Ganjar Pranowopun terlihat menjawab banyak komentar yang sekiranya memang harus di jawab. Berikut sejumlah komentar yang ada.

 “Pak @ganjar_pranowo cangkir lurik piringe gembreng..tiwas dilirik jeBul Wis ono sing gandeng…mugi tansah amanah mbangun jawa tengah..pinaringan sehat ugi kejujuran..,” kata pemilik akun @nugieagung15.

Komentar perdana datang @ septian.hardi.14, “Pak cepu blora mhon di datengin..bnyak korupsi dsna..cepu gk akan maju klo masih pejabatnya pada korupsi.” Komentar ini langsung direspon puluhan orang, termasuk Ganjar Pranowo juga merespon.

@septian.hardi.14 siapa itu? Panjenengan punya info/datanya,” kata @ganjar_pranowo.

@septian.hardi.14 kalau gak ada data bisa jadi fitnah ini..,” saut @geng.e_pes.

@septian.hardi.14 @ganjar_pranowo Ngapunten e pak..apakah dg masyarakt lapor begini harus dg data lgkap baru pemprov mau kroscek?? Saran saja, sbaiknya ketika ad info dri msyar ttg korupsi, Pihak Terkait utk merespon dg bijak, bukan balik nanya data, bukti dll..,sbenarnya sdah bukan rahasia umum, bnyak oknum aparat d tingkat kabupaten sampe desa memainkan anggran, dana desa & jual beli jabatan. Ini yg buat pembangunan infrastruktur trhambat ato kualitasnya dibwah standart,” kata @u_t.o.m.o

Selanjutnya komentar datang dari @em_musti16 “Selama gubernurnya pak ganjar,saya belum melihat perubahan yg baik di bidang infrastruktur diDusun KendalDuwur Ds.Sidorejo Comal pemalang. Dr jaman saya kecil jalannya masih ancur trz.”  Komentar ini juga langsung ditanggapi puluhan orang, termasuk Ganjar Pranowo. 

@em_musti16 dana desa dipakai utk apa? Bantuan pemprov dipakai utk apa? Apa panjenengan tahu? Atau pernah bertanya ke kades,” tanya @ganjar_pranowo.

@em_musti16 klo didaerah e panjenengan,mang tanglet dinas terkait atau kepala desa na dlu mas ampun langsung pak ganjar,sak niki pun 1 desa 1 m,nek panjenengan ngertos dana 1m niku kangge nopo mawon kulo kinten jenengan paham,” kata @adhi_1000.

Selanjutnya komentar @adi_putra.indonesian.red.cross “Pak ganjar, sudah 10 tahun lebih jalan di desa kami rusak berat, pak ganjar mohon berkenan untuk memperbaikinya (Desa Tugu, Buayan, Kebumen, Jawa Tengah.”

Komentar @jaka_skay@adi_putra.indonesian.red.cross desa kami juga dana desa malah bukan untuk membangun desa tp entah kemana dana desa tersebut digunakan, sampai detik ini pun blm terlihat pembangunan. kab. brebes kec. larangan kelurahan Rengas pendawa.”

Kemudian @ganjar_pranowo memberikan komentar “@adi_putra.indonesian.red.cross dibuat bertahap atau minta bantuan ke pemkab sgr.”

Masuk pula komentar berisi permohonan, yakni dari @rudye_birdfamily “Pak gubernur…biaya balik nama kendaraan di jateng digratiskan kembali pak…jangan cuma digratiskan pas mau kampanye saja pak 🙏🙏🙏.”

Beraneka macam komentar. Jika dibaca satu-satu, memang bisa bikin muka merah karena terbawa emosi, namun juga ada yang membuat ketawa ketiwi karena merasa terhibur dengan aneka macam komentar yang mungkin dinilai lucu. Kalau tidak percaya, cek langsung instagram @ganjar_pranowo. (aris syaefudin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here