Inilah Uniknya Piala Presiden 2019, Kalteng Putra Dikepung Tiga Tim Raksasa Jatim

Madura United sukses mengalahkan Persela Lamongan dengan skor 2-1. ( foto twitter)

SIGIJATENG.ID, Semarang –  Jawa Timur benar-benar menjadi ‘raja’ di ajang sepka bola Piala Presiden 2019 ini. Bagaimana tidak? Dari empat tim yang lolos semifinal, tiga tim berasal dari Jawa Timur, yakni Persebaya, Arema Malang dan Madura United. Sedang satu tim ditempat tim promosi Liga Satu 2019, Kalteng Putra.

Pada babak semi final nanti, Kalteng Putra akan bertemu dengan Arema Malang, sedang Persebaya bertemu Madura United.

Uniknya dari Piala Presiden 2019 ini, empat tim yang lolos semi final semuanya adalah berstatus tim tamu di laga perempat final. Kalteng Putra mengalahkan Persija, Persebaya mengalahkan PS Tira Persikabo, Arema mengalahkan Bayangkara FC, dan Madura United mengalahkan Persela.

Dari empat tim itu, sepertinya Kalteng Putra yang paling diuntungkan. Sebagai tim yang tidak diunggulkan, namun pola permainannya sangat jelas dan konsisten. Apalagi, catatan tim ini sampai ke final juga cukup keren, yakni sukses mengalahkan tim papan atas semua, yakni Persipura dan PSM dan babak penyisihan grup, serta Persija pada babak 8 besar. Kalteng Putra hanya sekali kalah, yakni dengan PSIS di babak penyisihan grup.

Kepastian Kalteng Putra bakal dikepung tiga Jatim setelah Arema Malang sukses mengalahkan Bayangkara FC, Sabtu sore. Pasalnya pada laga Minggu sore, dua tim yang akan bertanding untuk mendapatkan satu tiket semi final yakni Mudura United dan Persela Lamongan. Dan laga tersebut, dimenangkan oleh Madura United.  

Dalam laga digelar di Stadion Surajaya Lamongan Minggu sore (31/3/2019), Madura United menang dengan skor 2-1. Madura United berhasil unggul cepat di menit ke-3 lewat gol yang dilesatkan oleh Alberto Goncalves melalui sundulan menuntaskan umpan Zah Rahan. Skor 0-1.

Namun keunggulan Madura United tidak bertahan lama, semenit kemudian Persela mampu menyamakan kedudukan. Washington Brandao berhasil membobol gawang M. Ridho lewat tendangan mendatarnya. Skor 1-1.

Menit ke-7 Madura United kembali berbalik unggul. Kali ini Aleksandar Rakic yang mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan umpan silang dari sisi kiri. Skor berubah 1-2 untuk tim tamu. Di sisa waktu babak pertama kedua terus melancarkan serangan, namun upaya-upaya yang dilakukan belum ada yang berbuah gol. Skor 1-2 bertahan hingga turun minum. Bahkan, skor ini ini juga tidak berubah sampai akhir pertandingan. (rizal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here