Inilah Tugas Penting Semua Caleg PKS Hasil Pileg 2019 dari Presiden PKS Sohibul Iman 

Presiden PKS Sohibul Iman (tengah) bersama Ketua DPW PKS Jateng Abdul Fikri Faqih (kanan) dan Ketua Bidang Humas DPW PKS Jateng Hadi Santosa saat acara Caleg PKS Jateng, di Hotel Grasia Jumat (2/8/2019). ( Foto Aris Syaefudin / Sigijateng.id)


SIGIJATENG.ID
, Semarang – Presiden Partai Keadilan Sejahtera Mohammad Sohibul Iman berharap para Calon Anggota Legislatif (Caleg) terpilih PKS selalu menjadi duta kebaikan bagi bangsa dan negara.

“Caleg PKS hendaknya menjadi duta kebaikan bagi bangsa dan negara yang kita cintai,”katanya saat menjadi keynote speaker dalam pembekalan Caleg terpilih PKS digelar di Hotal Grasia Kota Semarang, Jumat (2/8/2019).

Sohibul juga meminta para Caleg terpilih tersebut menjelaskan idieologi sekaligus mentransformasi tujuan PKS berbangsa dan bernegara. Juga menjelaskan Idiologi PKS ke masyarakat.

“Aleg PKS adalah sebagai etalase PKS perlu dan penting memahami dengan benar dan paham tentang visi PKS. Untuk itu setiap aleg perlu memahami dengan benar dan paham, tentang visi pks, agar bisa dipahami publik,” Sohibul Iman.

Secara khusus, dia menyebut partainya adalah salah satu entitas bangsa dan Negara Indonesia yang lahir di masa modernitas yakni pada tahun 1999. Atas hal itu, PKS kompatibel dengan keindonesiaan  dan modernitas.Atas hal itu, dia mengaakan PKS tidak akan gagap dengan keindonesiaan dan kemodernan.

“PKS tidak lahir dari ruang hampa, PKS lahir dari rahim reformasi di era modern yakni tahun 1999, oleh karenanya PKS itu kompatibel dengan keindonesiaan dan kemodernan,”katanya.

Karena lahir di era kemodernan atau modernitas, dia mengharapkan para anggota legislatif (Aleg) PKS di parlemen tidak hanya fasik membicarakan tentang keislaman saja. “Tetapi juga hal-hal yang kekinian dan modern terutama yang menyangkut kepentingan hidup rakyat banyak,”ujar mantan Rektor Universitas Paramadina ini.

Sementara, pada pembekalan Caleg terpilih PKS, hadir  para caleg PKS terpilih di PIleg 2019 lalu, yakni sebanyak 120 orang calon anggota DPRD terpilih di 35 Kabupaten/Kota dan 10 calon anggota DPRD terpilih tingkat Provinsi. Mereka digembleng tentang ideologi Pancasila melalui pemahaman empat pilar kebangsaan.Kegiatan bertajuk pembekalan Caleg terpilih periode 2019-2024 itu digelar hingga Sabtu (3/8/2019). Beberapa pembicara yang disiapkan merupakan pakar di bidang pemahaman ideologi dan empat pilar kebangsaan, diantaranya Pangdam IV/DIponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi dan Wadir Intelkam Polda Jateng AKBP Iskandar ZA. (aris)    

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini