Inilah Serunya Festival Makan Durian Bareng Bupati Mirna di Sukorejo

SIGIJATENG.ID, Kendal – Ribuan buah durian digelar di lapangan taman Desa Selokaton Sukorejo dalam ajang Festival lomba Durian 2019, Rabu (27/2/2019). 

Bahkan, ribuan masyarakat desa Selokaton dan sekitar tumplek memadati area festival makan durian bareng Bupati Mirna Annisa dan Forkompinda
Berbagai jenis durian kelas unggul menjadi sasaran warga yang saling berdesakan dan sudah tak sabar untuk menyantapnya.

Salah satunya Kholifatul Hidayah (26) warga Desa Damar Jati Kecamatan. Sukorejo ini mengaku senang dan gembira dengan adanya festival durian.
“Senang banget, apalagi ini baru kali pertama digelar di wilayah Kecamatan Sukorejo. Belum lagi durian yang di festivalkan jenis unggul,” katanya.

 Menurutnya, festival durian ini bisa dijadikan event tahunan. Sehingga bisa menjadi destinasi baru menarik wisatawan. 
“Acaranya bagus, harapannya event ini bisa di laksanakan setiap tahun di wilayah Sukorejo. Sehingga bisa menjadi daya tarik destinasi wisata baru,” tuturnya.

 Kepala Desa Selokaton, Parwadi mengatakan hampir setiap tahun di Desa Selokaton selalu ada kegiatan yang dilakukan masyarakat setempat. 
Kegiatannya beragam, mulai kepemudaan, olahraga, peringatan hari besar nasional dan sebagainya.

 “Festival durian ini memang baru kali pertama dilaksanakan di Selokaton Sukorejo. Harapannya even ini akan kita gelar setiap tahun untuk dijadikan ajang destinasi festival makan durian bareng,” terangnya.

Ia menyampaikan wilayah Kecamatan Sukorejo memiliki banyak potensi. Salah satunya di bidang pertanian. “Kelompok tani masyarakat mengedepankan potensi lokal yang hasilnya sudah banyak dirasakan di daerah sendiri hingga luar, yakni buah durian,” tandasnya. (Dye) 
 Ribuan warga saling berebut mendapatkan durian gratis yang digelar di Festival Durian Unggulan di Taman Desa Selokaton Sukorejo, Rabu (27/2/2019). (adye/zal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here