Inilah Selebaran Daftar Menteri Kebinet Kerja Jilid II, Ganjar Pranowo Jadi Mendagri

Ganjar Pranowo memberikan keterangan kepada wartawan soal namanya beredar masuk jadi Mendagri di Meteri Kabinet Jilid II, Rabu (21/8/2019)

SIGIJATENG.ID, Semarang – Nama Ganjar Pranowo, gubernur Jawa Tengah, masuk dalam daftar nama-nama menteri Kabinet Kerja jilid II. Ganjar Pranowo  didapuk menjadi Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

Apakah benar? Belum ada yang bisa memastikan. Bisa dikatakan, peluangnya masih fifty-fifty. Karena memang Presiden Jokowi belum mengumumkan secara resmi. Namun nama-nama calon menteri Kabinet Kerja Jilid II ini,  hari Rabu ini (21/8/219) viral di media sosial.

Selebaran bertulis Risalah Rapat Pengangkatan Menteri Pembantu Presiden Dalam Kabinet Kerja Jilid II Periode 2019-2024. Selebaran itu muncul di media sosial seperti facebook dan group-group whatsapp.

Ganjar Pranowo menanggapi hal ini dengan sanai. Dia mengatakan selebaran itu tidak perlu diributkan.

“Halah wong selebaran, Mendagri kui urusane presiden (Mendagri itu urusannya Pak presiden). Aku ngurusi Jawa Tengah wae (saya mengurusi Jawa Tengah saja). PR re jeh okeh banget (pekerjaan rumahnya masih banyak sekali),” kata Ganjar di temui di ruang kerjanya, Rabu (21/8/2019).

Politisi PDI Perjuangan ini menegaskan akan fokus untuk menyelesaikan persoalan di Jawa Tengah. Terkait urusan menteri Kabinet Kerja jilid II, Ganjar berharap diisi oleh orang-orang yang lebih berpengalaman.

“Saya ngrampungi (menyelesaikan) di sini saja. Biar nanti di sana diisi oleh orang yang punya pengalaman dan orang-orang hebat. Nah kami menerjemahkan di level daerah, supaya pak presiden memiliki kaki-kaki yang kuat untuk mengeksekusi pekerjaannya di daerah,” tegasnya.

Disinggung sikapnya apabila memang ditugasi oleh partainya untuk mengisi jabatan menteri, Ganjar hanya tersenyum.

“Halah ditugasi opo (ditugasi apa), wong tugase kene ya rung rampung kok (tugas di sini saja belum selesai). Gitu,” ucapnya.

Beberapa waktu terakhir dunia maya digegerkan oleh selebaran bertulis nama-nama menteri pengisi Kabinet Kerja jilid II. Nama-nama seperti Susi Pudjiastuti, Ganjar Pranowo, Mahfud MD,bahkan juga Fadli Zon menghiasi selebaran itu.  (Aris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here