Inilah Pesan Bambang Eko Saat Melantik Pengurus Ranting Pemuda Pancasila se-Kedungbanteng Banyumas

Ketua MPW PP Jateng H Bambang Eko Purnomo saat melantik pengurus ranting se Kedangbanteng Banyumas.

SIGIJATENG.ID, Banyumas –Pemuda Pancasila Jawa Tengah dibawah kepemimpinan  Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) H Bambang Eko Purnomo, SE terus berkembang. Jumlah anggotanya juga bertambah banyak. Kepengurusan yang sudah terbentuk tidak lagi hanya sampai tingkat PAC (kecamatan) namun juga sudah sampai di tingkat ranting (desa / kelurahan). Dan Bambang Eko juga hadir sendiri di banyak acara pelantikan di kepengurusan ranting.

“Bangga dan senang. Anggota Pemuda Pancasila di Jawa Tengah terus bertambah. Anggota Pemuda Pancasila sudah tidak hanya lagi di kota-kota namun juga sudah sampai ke pelosok desa. Kepengurusan di tingkat ranting (desa / kelurahan) sudah banyak yang terbentuk,” kata Bambang Eko Purnomo, kepada Sigijateng,id, Selasa (19/3/2019).

Seperti pada pada Minggu (10/3/2019) lalu. Dengan bangga dan senang hati, dia menghadiri langsung pelantikan pengurus ranting se Kecamatan Kedungbanteng Banyumas. Acara tersebut dihadiri lebih dari 700 orang. Jumlah desa (ranting) di kecamatan tersebut ada 14. Masing-masing ranting diwakili 50 orang, jadi ada 700 yang hadir. Selepas dari pelantikan itu, mereka yang hadir akan langsung mendapat tugas mengajak orang-orang di sekitarnya untuk masuk menjadi anggota Pemuda Pancasila.

Pengurus Ranting Pemuda Pancasila se Kecamatan Kedungbanteng Banyumas

“Kami ingin Pemuda Pancasila terus berkembang. Pesan kami kepada mereka saat itu, untuk terus mengajak orang lain bergabung ke Pemuda Pancasila. Misal satu orang bisa mengajak anggota baru 3 orang, atau mungkin 5 orang atau bahkan 10 orang, maka jumlah anggota Pemuda Pancasila  di  Kedungbanteng akan labgsung bertambah berlipat-lipat,” kata Bambang Eko.

Ketua MPW PP Jateng H Bambang Eko Purnomo saat menghadiri pengukuhan anggota baru Pemuda Pancasila PAC Cilongok Banyumas.

Sebelumnya, pada 23 Februari 2019, Bambang Eko juga menghadiri acara pengukuhan anggota baru di PAC Cilongok Banyumas. Sebanyak 280 orang dikukuhkan sebagai anggota baru Pemuda Pancasila PAC Cilongok. Sebanyak 280 orang anggota baru ini akan langsung bergabung dengan anggota lama di PAC tersebut. Anggota lama Pemuda Pancasila di PAC itu sudah jauh lebih banyak.

“Tugas semua anggota Pemuda Pancasila, baik anggota lama atau baru, yakni terus mengajak orang-orang di dekatnya agar masuk menjadi anggota Pemuda Pancasila,” tambah anggota Komisi C DPRD Jateng ini.

Dikatakan oleh Bambang Eko, semua orang bisa masuk menjadi anggota Pemuda Pancasila. Pemuda Pancasila adalah organisasi kemasyarakatan (ormas) dan tidak berafilisasi kepada partai politik tertentu. Semua orang tanpa melihat latar belakang partai, golongan, suku, agama, ras, jenis kelamin, dan lain-lain bisa bergabung di Pemuda Pancasila.

“Kami, di jajaran pengurus MPW Jateng ingin Pemuda Pancasila di jateng kebali besar dan berkembang setelah tertidur lama. Kami membuka diri kepada semua orang untuk bergabung. Tujuannya yakni membumikan Pancasila dan mengawal NKRI,” terangnya.

Dikatakan oleh Bambang Eko, dalam dua tahun terkahir Pemuda Pancasila di Jateng memang berkembang pesat. Perkembangan yang luar biasa ini adalah karena kerja keras tim, bukan hasil kerja keras sosok seorang ketua saja. Seorang ketua tanpa dukungan pengurus dan anggota juga tidak apa-apanya.

“Di Pemuda Pancasila tidak ada superman, namun yang ada adalah supertim. Tim yang kuat akan menghasilkan sesuatu yang luar biasa,” tegas suami H Fathiyah Vera Himawati ini. (aris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here