Inilah Pengakuan Blak-blakan Pemain Anyar PSIS, Septian dan Ganjar

Debut dua pemain anyar PSIS Septian David Maulana dan Ganjar Mukti ditunggu suporter PSIS Selasa (5/2/2019) sore ini

SIGIJATENG.ID, Semarang – PSIS Semarang baru tahun 2018 kemarin kembali bermain di kompetisi tertinggi Liga Indonesia, namun sejarah panjang PSIS di jagad persepakbolaan di tanah air mampu menarik para pemain papan atas untuk bergabung.

Pemain yang sangat tertarik bergabung PSIS Semarang adalah Septian David Maulana (SDM) dan Ganjar Mukti Muhardiyana (GMM). Sebagai pemain anyar, dia memiliki obsesi dan cerita masing-masing.

Septian David Maulana menyatakan sudah tidak sabar untuk bisa segera bermain dengan berseragam PSIS Semarang di ajang resmi. Menjadi kebanggaan tersendiri adalah bisa bermain di klub tanah kelahirannya, yaitu PSIS Semarang.

“Sudah ingin langsung main, kemungkinan lawan Persibat bisa main,” kata Septian David Maulana, Rabu (23/1/2019).

Disinggung jumlah target gol yang akan ditorehkannya, Septian David Maulana lebih memilih untuk tampil maksimal disetiap pertandingannya.

“Terpenting harus dijalani maksimal dan lebih baik dari musim lalu,” kata pemain timas ini.

Mantan pemain Mitra Kukar tersebut mengaku sangat senang bisa bergabung dengan PSIS Semarang. Selain dekat dengan keluarga, dia juga merasa bisa reunion dengan rekan-rekannya saat PON dahulu. “Senang kembali di Kota kelahiran, bisa reuni sama teman-teman juga,” ucapnya.

Septian David Maulana mengaku tidak adanya kendala dalam perpindahannya dari Mitra Kukar ke PSIS Semarang. Menurutnya, semua berjalan lancar.

Pemain anyar PSIS Semarang lainya, Ganjar Mukti Muhardiyana mengatakan, salah hal yang menarik PSIS Semarang adalah memiliki supporter yang sangat fanatic. Liga Satu 2018, PSIS Semarang harus tampil di luar Semarang, yakni Magelang dan Bantul, dengan jarak yang cukup jauh, namun suporter tetap berbondong-bondong memadati stadion untuk bisa mendukung langsung tim.

“Saya tahu PSIS memiliki supporter yang banyak dan fanatic. Sangat mengapresiasi kehadiran supporter PSIS Semarang yang tanpa kenal lelah selalu dating ke stadion untuk mendukung tim,” kata mantan pemain PS Tira ini.

Debut pertamanya di Liga Satu, PSIS Semarang pada awalnya berada di papan bawah, bahkan masuk zona degradasi. Namun demikian supporter tetap setia, loyal mendukung. Hasilnyapun bisa dirsakan tim. Tim PSIS bisa naik berada di papan tengah di klasemen akir.

“Suporter itu seperti pemain ke 12 bagi tim, Karena pengarusnya sangat besar dan kuat untuk membangkitkan mental bertanding pemain,” kata pemain berusia 24 tahun ini.

Sementara itu, General Manager PSIS, Wahyoe Winarto mengatakan, Septian David Mualana akan bisa siturunkan kala berlaga dengan Persibat selama sudah mendapatkan surat keluar dari klub lamanya, Mitra Kukar. “Kemudian akan diproses pendaftarannya di Piala Indonesia. Untuk Ganjar Mukti juga sama prosesnya,” pungkasnya. Dengan bergabungnya David Septian David Maulana alias wonderkid asal Semarangini, kata Liluk, begitu sapaan akrab Wahyu Winarto, bisa membawa PSIS mencapai target finish delapan besar liga musim 2019 mendatang. (Dian/Aris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here