Inilah Para Remaja yang Ikut Audisi Bintang Film PKS 8 Stories di DPW PKS Jateng

Beberapa peserta audisi Bintang Film PKS 8 Stories di DPW PKS Jateng, Sabtu (16/2/2019). ( foto aris/sigijateng.id)

SIGIJATENG.ID, Semarang – Sebanyak 24 remaja putra dan putri mengikuti audisi calon Bintang Film PKS 8 Stories di kantor DPW PKS Jateng di Jala Kelud Raya Semarang, Sabtu (16/2/2019). Audisi berlangsung selama dua hingga Minggu (17/2/2019).

Kapala Bidang Humas DPW PKS Jateng H. Hadi Santosa disela-sala audisi mengatakan, seleksi ini dilakukan oleh tim yang terdiri dari seorang sutradara dari Jakarta dan dari  Dewan Kesenian Semarang. Tim penyeleksi benar-benar orang yang ahli dalam bidangnya agar bisa mendapatkan calon bintang film yang benar-benar sesuai dengan karakter yang dibutuhkan dalam film nanti.

“Kita benar-benar ingin mendapatkan calon yang paling baik dan tepat sesuai dengan yang diinginkan,” terang Hadi Santosa.

Natania, peserta audisi dari SMKN 2 Semarang

Dikatakan Hadi Santosa, audisi di DPW PKS Jateng ini hanya akan meloloskan lima orang untuk mewakili lima karakter yang berbeda-beda. Lima karakter yang diinginkan tersebut, yakni karakter sosok Kea seorang perempuan usai 21 tahu, Adi seorang laki-laki usia 17 tahun, Dilan seorang laki-laki 17 tahun, Eja seorang perempuan 20 tahun dan Tera seorang perempuan 20 tahun.

“Karakter lima orang ini beda-beda dan melambangkan sosok remaja milenial saat ini. Meski karakter yang dicari adalah sosok usia 17 dan 20 tahun, namun batasan usia pendaftar dari usia 17 sampai 24 tahun,” ucapnya.

Audisi Bintang Film PKS 8 stories ini digelar di banyak tempat, yakni di Semarang, Jakarta, Bandung, Makasar, Surabaya, Medan, Palembang, Jogja, Mataram, Padang, Pekanbaru, Samarainda dan Lampung. Masing-masing tempat audisi juga hanya meloloskan lima orang untuk lima sosok karakter tersebut. Kecuali, audisi di Jakarta juga menyeleksi untuk sosok karakter di luar lima karakter tersebut. Karena untuk kelengkapan dan kebutuhan film nanti.

Royyan, peserta uadisi dari Salatiga

“Audisi dilakukan serentak  hari ini dan besok (Sabtu- Minggu, 16-17/2/2019). Semua orang yang lolos dari seleksi ini akan menjalani audisi final yang akan dilakukan di Jakarta, tangga 21-24 Februari mendatang. Nantinya, juga hanya akan meloloskan lima orang untuk. Satu karakter 1 orang. Jadi persaingannya cukup ketat,” katanya.

Hadi Santosa mengaku belum tahu jadwal setelah audisi final nanti. Namun nantinya, mereka yang lolos akan menjalani syuting untuk pembuatan 8 film pendek. “Salah satu tujuan dari kegiatan ini adalah menfasilitas generasi muda yang memiliki kesukaan dalam bidang seni peran atau acting,” tambah Wakil Ketua Komisi D DPRD Jateng.

Salah satu peserta yang ikut audisi yakni Natania, pelajar kelas 10 SMKN 2 Semarang. Dia melamar untuk sosok Tera. Selama ini dia memang suka berakting dan bergabung di teater di sekolahnya. “Ini adalah kesempatan bagus. Makanya, begitu tahu ada audisi bintang film ini saya langsung daftar. Semoga lolos,” katanya penuh harap.

Peserta audisi lainnya, yakni Royyan, dari Salatiga alumni SMA IT Nur Hidayah Silatiga. Remaja 18 tahun ikut audisi untuk sosok Dilan. (aris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here