Inilah Komposisi Pemain PSIS Lawan Persipura Malam ini

Persipura kontra PSIS Rabu malam (6/3/2019)

SIGIJATENG.ID, Magelang – PSIS Semarang langsung melakoni laga krusial, yakni melawan Persipura di ajang Piala Presiden 2019 Grup C Rabu (6/3/2019) pukul 18.00 di Stadion Moch Soebroto, Magelang.  Sebelumnya, di tempat yang sama pada pukul 15.20 digelar laga antara Kalteng Putra melawan  PSM Makasar. Kedua laga disiarkan langsung Indosiar.

Berstatus tuan rumah, serta kekuatan pemain PSIS yang ada saat ini, PSIS harus optimis bisa memenangkan pertandingan. PSIS harus bertekad meraih hasil sempurna di partai perdana, karena bertindak sebagai tuan rumah.  Komposisi pemain PSIS sudah berubah dibanding saat melawan Bhayangkara FC di ajang Piala Indonesia beberapa waktu lalu.

Toh, catatan pertemuan PSIS dengan Persipura tahun 2018 kemarin cukup bagus. Hari Nur Yulianto dan kawan-kawan menang dengan skor 2-1 di Magelang pada putaran kedua Liga 1 musim 2018 lalu.

“Kami ingin menang dalam laga ini. Kami akan main all out,” kata Hari Nur saat jumpa pers, Selasa (5/3/2019)

Pelatih Jafri Sastra juga sudah menyusun komposisi pemain terbaiknya, untuk jadi starter di laga ini. Tiga pemain asing akan dimainkan sejak menit pertama yakni gelandang jangkar Ibrahim Conteh, bek Wallace Costa, dan striker yang baru saja bergabung Claudir Marini. Joko Ribowo kembali bakal dipercaya di bawah mistar gawang.

Eks gelandang Timnas Indonesia U-23, Septian David Maulana menjadi nyawa permainan PSIS. Claudir Marini akan bertandem dengan Hari Nur Yulianto dan Bayu Nugroho.

Dukungan suporter yang jauh-jauh datang dari Semaranh untuk akan memotivasi para pemain PSIS di lapangan. Dan supporter tentu juga sangat ingin tim PSIS menang.

“Piala Presiden adalah kesempatan yang bagus bagi kami. Kami untuk tahun ini membangun tim lagi dari nol. Kami sudah siapkan segala sesuatunya untuk menghadapi turnamen ini,” kata Jafri Sastra dalam konferensi pers jelang pertandingan, Selasa (5/3/2019).

Di ajang Piala Presiden, Jafri berharap tak hanya mampu membawa timnya lolos dari fase grup, tapi juga menemukan karakter permainan timnya. Meski demikian, Jafri menyebut timnya tidak merasa diuntungkan dengan situasi tersebut

Sementara itu, Persipura Jayapura juga tak ingin terpeleset di partai pertama. Pelatih Luciano Leandro bakal menurunkan komposisi pemain terbaiknya. Emmanuel Wanggai, Lukas Mandowen, Titus Bonai, hingga striker senior Boaz Solossa akan tampil sejak menit pertama.

Luciano Leandro meminta anak asuhnya bermain maksimal. Kemenangan pada laga perdana menjadi target timnya untuk membuka peluang lolos ke babak berikutnya. “Kami meminta para pemain, mengerahkan kemampuan 100 persen menghadapi PSIS,” ungkap Luciano Leandro.

Mutiara Hitam tidak mengkhawatirkan soal hasil akhir namun yang terpenting pemain harus bermain maksimal di lapangan. Persipura Jayapura juga diselimuti kepercayaan diri yang cukup setelah menang telak 4-0 atas Persijap Jepara dalam sebuah uji coba.

Prakiraan Susunan Pemain

PSIS Semarang (4-3-3): Joko Ribowo (kiper); Soni Setiawan, Wallace Costa, Rio Saputra, Ganjar Mukti (belakang); Ibrahim Conteh, Arthur Bonai, Septian David Maulana (tengah); Bayu Nugroho, Claudio Marini, Hari Nur Yulianto (depan).

Pelatih: Jafri Sastra.

Persipura Jayapura (4-3-3): Panggih Sambodo (kiper); Yustinus Pae, Yohanis Tjoe, Andre Ribeiro, Valentino Telaubun (belakang); Imanuel Wanggai, Muhammad Tahir, Wallacer de Andrade (tengah); Boaz Solossa, Luis Carlos Rocha da Silva, Gunansar Mandowen (depan). (aris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here