Diresmikan April, Inilah Istimewanya Sentra Kuliner Ikan Pekalongan

Kondisi Sentra Kuliner Ikan di Kawasan Technopark Perikanan yang berada di Jalan WR Supratman Kota Pekalongan yanga akan diresmikan pada 4 April 2019 mendatang.

SIGIJATENG.ID, Pekalongan – Sejumlah pedagang bersiap dan telah menempati kios-kios di Sentra Kuliner Ikan yang berada di Kawasan Technopark Perikanan untuk menjajakan aneka sajian makanan kuliner bersumber dari laut.

Pusat Sentra Kuliner Ikan di Kawasan Technopark Perikanan yang berada di Jalan WR Supratman Kota Pekalongan tersebut selesai dibangun dan akan diresmikan pada 4 April 2019 mendatang. 

“Ada sepuluh kios yang disiapkan di sini. Masing-masing pedagang menghadirkan dan menyajikan menu andalannya sendiri,” kata Kepala Bidang Perikanan Budidaya, Lili Sulistyawati SPi MSi usai memantau persiapan Sentra Kuliner Ikan Kota Pekalongan, Senin (18/3/2019). 

Sentra kuliner berbagai makanan ikan laut ini, menurut Lili, akan menjadi tempat kuliner yang nyaman untuk bersantap ikan bagi masyarakat. Serta mengembalikan kejayaan perikanan sebagai potensi unggulan kota Pekalongan. 

“Di Sentra Kuliner Ikan ini selain lengkap menunya, harga yang ditawarkan juga terjangkau. Masyarakat Kota Pekalongan dapat berkunjung ke pantai sembari menikmati aneka sajian di sini,” tuturnya. 

Selain meningkatkan perekonomian masyarakat Kota Pekalongan di bidang perikanan dengan adanya sentra kuliner ini tentunya juga akan mendukung peningkatan konsumsi ikan serta wisata bahari di Kota Pekalongan. 

Disampaikan, jika di Jawa Tengah ada sebanyak delapan technopark. Sejak tahun 2015, Kota Pekalongan memiliki dan mengembangkan Technopark Bidang Perikanan. Sebagai kawasan terintegrasi, technopark membutuhkan dukungan dari berbagai stakeholder. 

“Kita perlu bina para pemodal, mitra usaha kecil dan menengah. Instansi pemerintah yang bisa mendukung, komunitas, pebisnis, dan peneliti. Untuk menjadi pengusaha berbasis teknologi,” bebernya. 

Salah seorang pedagang mengaku senang bisa menempati kios di Sentra Kuliner Ikan di kawasan tersebut. “Senang sekali bisa menjajakan olahan makanan hasil laut. Semoga barokah dan dikunjungi pembeli,” timpal Solehah yang menjajakan keripik ikan ini. (Dye) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here