Ingin Mudik Gratis Naik Kereta? Bisa Ikuti Mudik Bareng BUMN

Tempat Cetak Tiket Kereta Api, Stasiun Tawang

SIGIJATENG.ID, Semarang – Mudik telah menjadi kegiatan tahunan yang terjadi di Indonesia. Arus mudik dan arus balik menjadi hal yang diperhatikan pemerintah setiap tahunnya untuk bagaimana menjaga jalannya arus mudik dan arus balik berjalan lancar tanpa kendala.

Melihat hal demikian, KAI didukung Kementerian BUMN akan kembali menggelar program “Mudik Bareng BUMN”. Melalui program tersebut masyarakat bisa  menggunakan kereta api untuk mudik dan balik tanpa dipungut biaya sepeser pun.

Adapun mudik gratis kali ini diselenggarakan untuk keberangkatan tanggal 26-27 Mei 2019 (H-9 dan H-10 Lebaran) serta untuk arus balik pada 15-16 Juni 2019 (H+9 dan H+10 Lebaran).

Bagi masyarakat yang ingin mengikuti program mudik gratis tersebut dapat mendaftarkan diri mulai tanggal 26 April – 8 Mei 2019 secara online melalui website mudikbumn.co.id.

Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro mengatakan, bahwa mudik gratis tersebut tanpa biaya, alias gratis. Edi menambahkan, agar masyarakat waspada terhadap pihak-pihak yang menggunakan momen tersebut untuk meminta imbalan saat proses administrasi serta pada saat di perjalanan Mudik Gratis.

“Program ini juga sebagai salah satu bentuk tanggung jawab sosial KAI kepada masyarakat,” ujar Edi, Rabu (24/4/19).

Edi melanjutkan, bahwa program ini merupakan salah satu bentuk kepedulian PT Kereta Api Indonesia (Persero) kepada masyarakat dan untuk mengurangi angka kecelakaan dan kemacetan di jalan raya selama masa mudik dan balik Lebaran 2019. 

“Kami berharap dengan adanya program mudik gratis ini dapat membantu masyarakat untuk merayakan Lebaran dengan keluarganya di kampung halaman,” imbuhnya.

Untuk diketahui, tahun ini, KAI menyediakan 2.500 tempat duduk untuk arus mudik dan balik Lebaran. Jumlah ini naik 65% dari tahun lalu sebanyak 1.520 tempat duduk. (dian)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini