Indonesia Juara Umum ASG 2019, Atlet dari Jateng Raih Medali Semua

SIGIJATENG.ID, Magelang – Indonesia berhasil keluar sebagai juara umum dalam kejuaran Asean Schools Games (ASG) XI 2019. Atas capaian itu, ucapan selamat dan bangga diberikan oleh masyarakat Indonesia, salah satunya Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Ganjar yang hadir dalam closing ceremony ASG XI 2019 di Taman Lumbini Borobudur, Magelang, Rabu (24/07/19) mengucapkan selamat secara langsung kepada kontingen Indonesia. “Selamat untuk tim Indonesia, kita berhasil menjadi juara umum,” ucap Ganjar.

Hebatnya lagi lanjut dia, dari ratusan atlet yang bertanding mewakili Indonesia, terdapat 48 atlet muda asal Jawa Tengah. Semua atlet perwakilan Jateng berhasil menyumbangkan medali untuk tim Indonesia.

“Semua atlet dari Jateng menyumbangkan medali. Dari 48 atlet Jateng yang dikirim untuk kontingen Indonesia, sebanyak 43 atlet menyabet medali emas, tiga atlet menyabet medali perak dan dua perunggu. Ini hal yang luar biasa,” tegasnya.

Atlet-atlet yang berprestasi dari Jateng itu lanjut Ganjar, akan terus digembleng. Mereka akan disiapkan untuk menghadapi event yang lebih tinggi lagi. “Ajang ASG ini menjadi bagian kami membina atlet muda agar mereka bisa bersaing ke level atas, misalnya nanti di Asian Games,” terangnya.

Ganjar mengaku telah menyiapkan apresiasi terhadap atlet asal Jateng yang memperoleh medali di ASG XI 2019. “Ada, pasti nanti ada (bonusnya). Kami pasti memberikan apresiasi kepada mereka,” tegasnya.

Sementara itu, terkait penyelenggaraan ASG 2019, dimana Jateng ditunjuk menjadi tuan rumah menurut Ganjar sudah sangat baik. Bahkan, sejumlah atlet dan official dari negara peserta mengapresiasi penyelenggaraan ini.

“Saya tadi ngobrol bareng perwakilan negara peserta, ada dari Philipina, Malaysia, Brunei, Singapura, mereka semua kagum dengan penyelenggaraan ASG tahun ini. Kata mereka, ini penyelenggaraan terbaik. Meski tentu, masih ada hal-hal kecil yang harus dievaluasi, namun secara keseluruhan event ini sukses,” pungkasnya. (Taufiq)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini