Imam MAJT Akan Pimpin Sholat Ied di Lapangan Mataram Kota Pekalongan

Asisten Pembangunan Setda Kota Pekalongan, Sri Wahyuni saat memimpin rapat koordinasi persiapan Hari Raya Idhul Fitri, Sholat Idul Fitri dan Syawalan Lopis Tahun 1440 H atau tahun 2019 M di Ruang Jatayu Setda Kota Pekalongan, Senin (19/5/2019).

SIGIJATENG.ID, Kota Pekalongan – Pemerintah Kota Pekalongan bakal menyelenggarakan Sholat Ied berjamaah pada pelaksanaan Hari Raya Idhul Fitri 1440 Hijriah yang dipusatkan di  Lapangan Mataram Kota Pekalongan. Sholat Id tanggal 1 Syawal  1440 H direncanakan akan jatuh pada hari Rabu, 5 Juni 2019 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Asisten Pembangunan Setda Kota Pekalongan, Sri Wahyuni saat memimpin rapat koordinasi persiapan Hari Raya Idhul Fitri, Sholat Idul Fitri dan Syawalan Lopis Tahun 1440 H atau tahun 2019 M di Ruang Jatayu Setda Kota Pekalongan, Senin (19/5/2019).

Menurut Sri Wahyuni, kegiatan Sholat Ied merupakan agenda rutin yang diadakan Pemerintah Kota Pekalongan setiap tahunnya guna mendekatkan diri antara Pemerintah Kota dengan seluruh lapisan masyarakat yang ada di Kota Pekalongan. Sholat Ied bersama Walikota beserta jajarannya untuk tahun ini rencananya akan dipusatkan di Lapangan Mataram, waktunya menyesuaikan dengan Pemerintah, tanggal 5 Juni 2019 (1 Syawal).

“Sholat Ied akan dimulai pukul 06.00 dan dijadwalkan juga akan diikuti oleh ribuan masyarakat muslim dari berbagai kalangan masyarakat baik dari masyarakat Kota Pekalongan maupun dari luar daerah yang melakukan mudik ke Kota Pekalongan,” kata Sri Wahyuni.

Ia menyampaikan, shalat ied tahun ini akan diimami oleh Imam Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT), K.H. Toha Al-Hafidz. Sedangkan khotbah disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pekalongan, H. Ahmad Mundakir.

Sementara itu, Kepala Sub Bagian Mental Spiritual Kesra Setda Kota Pekalongan, Toro, menambahkan penyelenggaraan Sholat Ied di setiap tahunnya, Pemkot Pekalongan selalu bekerjasama dengan Masjid Al Hikmah Podosugih.

Lebih lanjut, Toro menerangkan usai sholat Ied, Walikota Pekalongan, Saelany Machfudz bersama Forkopimda berencana  menggelar Open House yang terbuka untuk masyarakat umum agar dapat bertatap muka secara langsung dengan para pejabat pemerintah Kota Pekalongan.

“Setelah sholat Ied, Walikota Pekalongan bersama forkompimda akan menggelar Open House  atau untuk menerima tamu dari masyarakat. Ini kesempatan bagi masyarakat yang ingin bersilaturahim dengan Wali Kota dan Wakil Wali Kota bersama keluarga secara langsung,” pungkasnya. (Dye)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini