Ikut Penjaringan PDIP, Falah Widya Kandi Daftar di Kendal dan Kabupaten Semarang

Suasana pelaksanaan fit an propher test DPD PDIP Jateng, Sabtu (21/12/2019). ( foto Aris Syaefudin

SIGIJATENG.ID, Semarang – Pelaksanaan  fit and propher test balon kepala daerah dan wakil kepala daerah di DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah yang akan maju Pilkada serentak di 21 daerah se Jateng tahun 2020 berangsung Sabtu (21/12/2019) mulai pukul 08.00 – 16.00 Ada 219  orang yang diundang mengikuti uji kepatutan kelayakan ini.

Pukul 07.30 bakal calon mulai berdatangan di Panti Marhaen Kota Semaran, kantor sekretariat DPD PDI Perjuangan Jateng tempat pelaksanaan fit and propher test. Salah satu bakal calon yang hadir awal adalah Wakil Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti R. Wanita yang akan disapa Mbak Ita hadir lebih awal karena akan segera menghadiri acara dinas lain di Kota Semarang.  Sedang Hendi tidak diundang ikut fit propher test karena balon walikota di Kota Semarang hanya satu orang. Selain kinerja Handi juga sudah diketahui banyak orang termasuk partaoitrack record.

Dari data hadir yang ada, ternyata yang pendaftar untuk Pilwalkot Semarang ada tiga orang. Yani bakal Hendrar Prihadi (balon walikota), Hevearita Gunaryanti R (balon wakil)dan Alexrados HIdayat (balon wakil). Ini mengejutkan banyak orang, karena selama ini iformasi yang berkembang hanya ada dua orang pendaftar, yakni Hendi dan Ita saja.

Wakil Ketua DPD PDIP Jateng (Bidang Bapilu) Bambang Haryanto mengatakan fit and propher test dilangsung dalam sehari mulai pukul 08.00. Ada 219 yang diundang untuk mengikuti fit and propher test. Pelaksanaan fit and propher test dibagi menjadi tiga gelombang, yakni gelombang pertama mulai pukul 08.00, kedua pukul 11.00 dan ketiga pukul 14.00.

“Tidak ada seremonial upacara sebelum dimulai fit and propher test. Begitu jam 08.00 langsung dimulai. Petugas langsung menjalankan tugasnya,” kata Bambang Hariyanto, Sabtu (21/12/2019).

Dari 119 orang diundang ternyata tidak semua bisa datang. Diantara mereka yang tidak datang adalah Murdoko, yang maju sebagai bakal calon bupati Kendal. Bupati Mirna Anisa ternyata juga mendaftar melalui PDIP sebagai bakal calon bupati Kendal. Bupati yang periode kemarin diusung Partai Gerindra ini  hadir pada gelombang ketiga.

“Pak Murdoko tidak hadir. Ada banyak yang tidak hadir,” kata salah satu panitia penjaringan.

Menariknya, ada seorang balon yang mendaftarkan dirinya untuk dua daerah, yakni Falah Widya Yoga. Putra mantan bupati Kendal Hendi Budoro dan Widya Kandi ini mendaftar pada posisi balon bupati di Kabupaten Kendal dan balon wakil di Kabupaten Semarang. Falah Widya hadir dan juga mengisi daftar hadir untuk dua daerah itu.

Adapun jumlah balon di Kabupaten Semarang ada 9 orang, yakni Ngesti Nugroho (balon bupati), Arief Prasetyo (balon wakil), Dico M Gunindito ( balon wakil), Falah Widya Yoga (balon bupati), Noer Budi Prayono (balon wakil), H Ahmad Hanik ( balon wakil), Henky Prasetyo (balon wakil),  Beny Soetiawan (balon wakil) dan Widhi Handoko ( balon wakil).

Sementara untuk balon Kabupaten Kendal ada 15 orang, yakni Prapto Utomo (balon bupati),  Bambang Dwiyono (balon bupati), Tino Indra Warono (balon bupati),  Falah Widya Yoga (balon bupati),  Lestariyono ( balon bupai), Khaedar (balon bupati), Mashuri (balon bupati), Murdoko (balon bupati), M Uli Amri (balon bupati), dr Mirna Anisa (balon bupati),  Rintang Bramantyo (balon wakil), Masud (balon wakil),  Andhang Kuswandriyo (balon wakil),  Arief  Budiaynto Soedibyo (balon wakil),  dan Chumaidi ( balon wakil). (Aris)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini