Humanity Food Truck ACT akan Keliling Jateng di Bulan Puasa

Masyarakat mengerumuni Humanity Food Truck

SIGIJATENG.ID, Semarang – Humanity Food Truck akan secara reguler berkeliling di berbagai wilayah di Jawa Tengah. Hal tersebut disampaikan Sri Suroto Kepala Wilayah ACT Jateng.

Seperti diketahui, program Humanity Food Truck dirancang untuk menjadi solusi permasalahan pangan bagi penerima zakat, salah satunya fakir miskin.

Senin, (25/3/2019) Armada Humanity Food Truck 2.0 Global Zakat Aksi Cepat Tanggap mendatangi di Kelurahan Tanjung Mas, Kecamatan Semarang Utara. Sebelumnya hadir di Kelurahan Jatisari, Kecamatan Mijen (24/3).

Sri Suroto mengatakan, untuk lokasi implementasi layanan makan gratis sudah melalui peninjauan sebelumnya.  Dimana Tanjung Mas dianggap tepat menjadi singgahnya Humanity Food Truck.

“Setelah tim kami terjun di Tanjung Mas, bahwa memang benar di sini sebagian besar masyarkatnya sebagai nelayan dengan kesejahteraan masih sangat minim,” ujarnya.

Humanity Food Truck berjenis Hino 500 FG 235 JL, rencananya akan berkeliling di berbagai wilayah Kabupaten-Kota di Jawa Tengah pada bulan Ramadhan. 

Selain dapat memberikan manfaat terbaik di berbagai tempat, Humanity Food Truck 2.0 mengusung sejumlah keunggulan. Dalam truk sudah mampu memasak hingga kapasitas 21 kilogram beras dalam sekali masak, terdapat pula dua kuali tekanan tinggi, dan satu kuali tekanan rendah. 

“Teknologi yang memadai memungkinkan tim kami untuk memasak dalam jumlah banyak dengan waktu relatif singkat, seperti halnya 1.000 paket makanan yang kita bagikan untuk warga Tanjung Mas siang ini,” pungkas Suroto.

Keberadaan truk, nampaknya mendapat  apresiasi dari Wali Kota Semarsng Hendrar Prihadi.  “Truk sebesar ini dapat menempuh segala medan, oleh sebab itu kami berharap semakin luas dalam memberikan pelayanan khususnya untuk masyarakat yang membutuhkan,”terangnya. (dian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here