Heri Minta Eksekutif Segera Tindaklanjuti Temuan Dewan Saat Reses  

Wakil Ketua DPRD Heri Pudyatmoko memimpin rapat paripurna penyampaian laporan pelaksanaan reses, Senin (9/12/2012).(Foto ist)

SIGIJATENG.ID, Semarang – DPRD Jateng menggelar Rapat Paripurna, Senin (9/12/2019), dengan agenda tunggal penyampaian laporan hasil Pelaksanaan Reses DPRD Provinsi Jawa Tengah masa sidang pertama tahun sidang 2019. Rapat dipimpin Wakil Ketua DPRD Jateng Heri Pudyatmoko dan dihadiri oleh Pelaksana tugas (Plt) Sekda Heru Setiadhie.

Dalam penyampaian laporan hasil tersebut, para wakil fraksi menyampaikan ke mimbar pimpinan kemudian membacakan hasil reses DPRD.

Wakil Ketua Heri Pudyatmoko menghimbau agar para eksekutif untuk segera berkomunikasi dan berkoordinasi mengatasi permasalahan yang ditemukan para Dewan di lapangan.

“Demikian untuk selanjutnya agar bisa dikoordinasikan terhadap pihak eksekutif, sehingga permaslahan yang masih ada ditingkat bawah bisa terminimalisir,” tutup politikus Partai Gerindra itu.

Dalam penyampaiannya, Fraksi PKS meminta kepada Pemerintah Provinsi untuk segera membuat embung dan waduk disejumlah daerah agar masalah kekeringan yang terjadi setiap tahun dapat teratasi.

“Fokus terhadap kemarau panjang tahun ini telah menyadarkan pemerintah secara serius mencari solusi jangaka panjang guna mengatasi problem kekeringan permanen atas bencana kekeringan yang melanda sejumlah besar daerah yang rawan kekeringan. Solusi ini harus diupayakan agar ini tidak terjadi persoalan menahun bagi daerah setempat. Pada musim kemarau tahun ini, dampak kekeringan telah dirasakan tak kurang dari dua juta jiwa yang ada di Provinsi Jawa Tengah,” kata juru bicara PKS Hj Ida Nurul Farida MPd dalam pembacaaan laporan Reses.

Fraksi PKS melihat penanganan kekeringan di Jawa tengah ini bisa diatasi dengan keterlibatan semua pihak melalui pengangkatan sumber air, menarik air dari sumber terdekat,juga membuat embung dan waduk tambahan guna menampung air bersih. Sehingga permasalahan krisis air bersih yang ada di Jawa Tengah bisa teratasi. (Aris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here