Hendi Klarifikasi Soal Pernyataan ‘Jalan Tol’ yang Bikin Geger

Hendrar Prihadi, Ketua DPC PDIP Kota Semarang


SIGIJATENG.ID, Semarang – Ketua DPC PDIP Kota Semarang, Hendrar Prihadi memberikan krarifikasi terkait pernyataannya yang sempat heboh beberapa hari ini terkait jalan tol.

Pernyataan soal jalan tol tersebut dia ucapkan ketika menghadiri acara kampanye Jokowi dengan ribuan pengusaha Jawa Tengah di MG Setos Semarang, Sabtu (2/2/2019) lalu.

Hendi, sapaan akrabnya mengatakan, bahwa dirinya mengucapkan pernyataan terkait jalan tol tersebut bukan sebagai Wali Kota Semarang. Namun sebagai Ketua DPC PDIP Semarang.

“Surat ijinnya ada. Monggo kalau teman-teman mau cek,” ujarnya kepada awak media, Senin (4/2/2019).

Ia menegaskan, bahwa pernyataan tersebut tidak pernah diucapkannya saat sambutan resmi pada acara tersebut.

“Memang sebelum Pak Jokowi datang, itu ada waktu namanya ice breaking atau gladi bersih, yang kemudian saya sebagai pendukung Pak Jokowi harus bicara dan membuat pendukung-pendukung pak Jokowi ini semangat,” ucapnya.

Saat itu, dirinya mengaku ingin menunjukkan kepada para pengusaha yang mendukung Paslon 01 (Jokowi-Ma’ruf Amin) itu, bahwa telah adanya percepatan hasil pembangunan jalan tol yang tersambung dari Jakarta-Surabaya.

“Lalu saya katakan ‘tolong sampaikan kepada saudara-saudara anda jika tidak dukung Jokowi jangan pakai jalan tol’, Itu pesan yang ingin saya sampaikan kepada pendukung saya bahwa pilihan mereka itu tidak keliru,” terangnya.

Hendi pun mencermati media sosialnya yang mendapat respon dari banyak pihak terkait pernyataannya tersebut.

“Begitu dua hari ini ketika akun-akun media sosial saya dikomentari ‘dibully’, saya cermati bahwa secara hati nurani mereka mengakui bahwa jalan tol tersebut memiliki manfaat yang besar untuk masyarakat. Ya saya ucapkan terimakasih,” tambahnya. “Artinya itu pesan saya kepada para pendukung pak  Jokowi ini agar mereka lebih semangat. Pilihannya itu tidak keliru ke 01”, tukasnya. (dian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here