Hendi Ingin RS KRMT Wongsonegoro Bertaraf Internasional

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (kanan) (foto dok. Humas)

SIGIJATENG.ID, Semarang – Dalam rangka mendorong pelayanan yang lebih baik di dalam program kesehatan, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi ingin menjadikan RS KRMT Wongsonegoro sebagai rumah sakit dengan standart internasional. 

“Hal itu akan dicapai melalui peningkatan pelayanan, peralatan, serta fasilitas yang mendukung segala bentuk pelayanan medis,” ujarnya.

Salah satunya yakni pembangunan infrastruktur dengan membangun Gedung Rawat Jalan tiga lantai senilai Rp 99,132 M. Keberadaan gedung baru ini diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan serta kecepatan pelayanan di Rumah Sakit Wongsonegoro di Ketileng Semarang.

Ketiga lantai tersebut akan dimanfaatkan 1 lantai untuk aktifitas perdagangan sebagai fasilitas publik, lantai 2 untuk 27 Klinik Rawat Jalan dan lantai 3 sebagai area perkantoran, ruang serbaguna, dan diklat. 

“Tak hanya itu, sebagai langkah pemerataan pelayanan kesehatan, kami juga mendorong pembangunan RS baru tipe B di ex lahan Puskesmas Mijen,” imbuhnya.

Keberadaan RS ini harapannya mampu mendekatkan pelayanan kesehatan bagi warga Kota Semarang wilayah barat. Berbagai mimpi memajukan kesehatan masih terus diupayakan Hendi. 

Kedepan, dirinya berharap RSWN dan pelayanan kesehatan negeri lainnya di Kota Semarang dapat bercita rasa rumah sakit swasta berskala internasional seperti di Singapura. (dian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here