Hendi Ingin Pasar Tambaklorok Baru seperti Pasar di Luar Negeri

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi saat meresmikan Pasar Tambaklorok Baru Semarang, Senin (25/3/29019). ( foto dian/sigiijateng.id)

SIGIJATENG.ID, Semarang – Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, meresmikan Pasar Tambaklorok Baru  Senin (25/3/2019).

Dalam pesannya, Wali Kota yang akrab disapa Hendi ini mengatakan, agar para pedagang yang menempati pasar dan masyarakat sekitar pasar bisa menjaga Pasar, baik keamanan dan kebersihannya.

“Saya minta pasar ini dirawat bareng-bareng. Pedagang, pembeli dan warga harus bersama-sama merawat pasar ini dengan baik. Parkir harus diatur rapi,” ujarnya.

Hendi berharap Pasar Tambaklorok Baru bisa seperti pasar ikan yang berada di luar negeri yang bersih dan rapi. Dia mencontohkan pasar ikan di Tiongkok bersih dan tidak bau amis.

“Bahkan pembeli bisa memasak ikan di area pasar tersebut,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang Fajar Purwoto tidak menduga bahwa proses masuknya pedagang ke Pasar Tambaklorok Baru bisa berjalan dengan cepat dan kondusif.


“Saya sudah menempatkan satu kepala pasar agar pasar dibangun Pemerintah Pusat ini selalu kondusif. Sedangkan untuk retribusinya, akan diberlakukan setelah lebaran nanti,” tukasnya. (dian).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here