Hendi Ingatkan Para Istri Agar Mendoakan Suami, Bukan Malah Merongrong

Sosialisasi Pengendalian Gratifikasi kepada Ketua Dharma Wanita Persatuan Kecamatan, Pengurus Dharma Wanita Persatuan Kelurahan, serta Ketua dan Pengurus PKK Kecamatan, di Ruang Lokakrida Gedung Mr.Moch Ihksan Lantai 8, Rabu (20/2/2019).

SIGIJATENG.ID, Semarang – Dibalik kesuksesan seorang suami terdapat istri yang hebat. Hal tersebut disampaikan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dalam Sosialisasi Pengendalian Gratifikasi kepada Ketua Dharma Wanita  Persatuan Kecamatan, Pengurus Dharma Wanita Persatuan Kelurahan, serta Ketua dan Pengurus PKK Kecamatan, di Ruang Lokakrida Gedung Mr.Moch Ihksan Lantai 8, Rabu (20/2/2019).

“Maka dari itu, jangan malah suami di kantor bekerja, tapi di rumah dirongrong istri minta dibelikan perhiasan, mobil, dan lainnya . Pasti seperti itu membuat situasi keluarga dan kinerja tidak nyaman”, ujarnya.

Wali Kota yang akrab disapa Hendi ini berpesan, bahwa ibu-ibu yang tergabung dalam Dharma Wanita dan pengurus PKK ini mampu melihat dan mengerti batas kemampuan suaminya, terlebih jika suaminya seorang pegawai negeri atau pejabat.

“Selain itu, seorang istri harus bisa mengingatkan, bukan malah merongrong suami untuk dibelikan ini dan itunya”, imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Sema ang, Kriseptiana Hendrar Prihadi menambahkan, peran istri sangatlah penting bagi seorang suami, seperti harus terus mengingatkan seorang suami, mendoakan suami untuk tidak terpengaruh hal-hal negatif.

“Peran penting istri adalah mendoakan. Karena istri tidak mungkin sehari penuh mendampingi suami. Kemudian mengingatkan ayo kita mencari rejeki dengan halal”, ucapnya.

Dirinya juga mengajak semua kader PKK agar bisa terus berfikir positif dalam mensikapi semua hal. (dian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here