Hendi Gerak Cepat Tangani Jalan Tanjung Sari yang Sempat Viral

Walikota Semarang Hendrar Prihadi menyapa warga saat kegiatan jalan sehat di Pedurungan Lor Semarang. (Foto : dok humas pemkot / sigijateng.id)

SIGIJATENG.ID, Semarang – Wali kota Semarang Hendrar Prihadi bersama jajaran kepala OPD Pemerintah kota Semarang meninjau langsung Jalan Tanjungsari Raya, Pedurungan Lor, Jumat (1/2/2019).

Wali Kota yang akrab disapa Hendi ini pun juga menawarkan sejumlah alternatif penyelesaian untuk kondisi jalan yang sering bergelombang tersebut.

Hendi menerangkan, jika persoalan Jalan Tanjung Sari telah masuk sistem Lapor Hendi dan direspon pada 17 Oktober 2018 lalu. Pihaknya pun langsung merencanakan dan menganggarkan pembuatan saluran dan betonisasi jalan sepanjang 700 meter tersebut pada tahun 2019 ini. 

“Anggaran Rp 2,5 miliar digelontorkan untuk penyelesaian jalan yang rencananya mulai dikerjakan 5 Februari besok. Untuk tahap awal akan dimulai dengan pengerjaan saluran terlebih dahulu dan berlanjut pada perbaikan jalan,” ujarnya.

Tak hanya menjawab masalah jalan, dalam tinjauannya di Pedurungan Lor kali ini Hendi juga menyelesaikan permasalahan Pasar Krempyeng yang dirasa menghambat arus lalu lintas dan mengganggu kenyamanan pengguna jalan.

“Kami minta dinas terkait untuk dapat memindahkan lokasi pasar krempyeng menuju area fasilitas umum yang ada sehingga memberikan kenyamanan untuk warga masyarakat,” imbuhnya.

Sebagaimana diketahui, masyarakat Jl Tanjungsari Raya Pedurungan Semarang sebelumnya mengeluh dengan kondisi jalan Tanjungsari yang rusak parah ditambah dengan tidak adanya drainase yang mumpuni. Dimana kerusakan tersebut kerap mengakibatkan pengendara motor jatuh. (dian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here