Harlah LP Ma’arif NU Ke 90 Sukoharjo, Guru NU Siap Cetak Generasi Emas

Peringatan Harlah LP Ma'arif NU ke 90 Madrasah Ibtidaiyah dan Raudlatul Athfal Ma'arif NU se Kecamatan Bendosari, Sukoharjo, Jawa Tengah. Kamis, (19/09/2019). berlangsung lancar. (Foto Masri/sigijateng.id)

SIGIJATENG.ID, Sukoharjo – Di era milenia seperti saat ini, guru di dituntut untuk selalu meningkatkan wawasan keilmuan yang mengikuti perkembangan zaman. Terutama untuk anak didik generasi kita.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Kabupaten Sukoharjo, Haris Istafana, saat upacara memperingati Harlah LP Ma’arif NU ke-90 Madrasah Ibtidaiyah dan Raudlatul
Athfal Ma’arif NU se Kecamatan Bendosari, Sukoharjo, Jawa Tengah. Kamis, (19/09/2019).

Haris menjelaskan, dengan tema Menuju Indonesia Unggul, LP Ma’arif NU Menyiapkan Generasi Emas 2026 sekaligus penanaman kecintaan terhadap Lembaga Pendidikan NU yang telah dirintis oleh para pendahulu sehingga mengantarkan kita menuju Indonesia hebat dan bermartabat.

“Alhamdulillah, hari ini pelaksanaan upacara serempak di Madrasah Ibtidaiyah Walisongo Jagan, Kalangan, Manisharjo dan Cabeyan berjalan lancar diikuti sekitar 568 siswa dan 55 guru,” jelas Haris Istafana.

Sementara Kepala LP Madrasah Ibtidaiyah Ma’arif NU Jagan Bendosari, Sukoharjo, Rina Puji Handayani menuturkan, tujuan dalam kegiatan ini yakni LP Ma’arif NU akan dan terus mencetak, menyiapkan generasi emas dengan tidak meninggalkan warisan kearifan lokal yang telah ditanamkan para ulama Ahlussunah Waljamaah An Nadhiyah.

“Kami berharap selalu mencetak generasi LP Ma’arif NU bangga sebagai Bangsa Indonesia yang moderat namun tetap arif dan santun,” harap Rina. (Masri)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini