Harlah ke 1, PAC Pemuda Pancasila Baturaden Gelar Lomba Ngetril dan Tebar Benih Ikan 15 Ribu Ekor

Jajaran PAC da anggota Pemuda Pancasila Baturaden berfoto bersama dengan Ketua MPW PP Jateng dan MPC PP Banyumas.

SIGIJATENG.ID, Purwokerto – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Kecamatan Baturaden Kabupaten Banyumas menggelar serangkaian kegiatan sosial dan olah raga dalam rangka memperingati hari kelahirannya (harlah) ke 1 pada tahun 2019 ini.

Kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan diantaranya bakti social donor darah, santunan anak yatim, tebar benih ikan 15.000 ekor di Kali Lirip Desa Karang Salam Kecamatan Baturaden dan ngetrail bareng bersama komunitas Trail Lereng Gunung Slamet. Sebagai puncak kegiatan yakni acara ngetril bareng yang digelar Minggu (7/4/2019) pagi.

Hadir pada kesempatan itu, Ketua MPW Pemuda Pancasila Jawa Tengah H Bambang Eko Purnomo SE, Wakil Ketua DPW Srikandi Jawa Tengah Hj Fathiyah Vera Himawati, Ketua MPC Pemuda Pancasila Banyumas Iteng Ydho Fristiono SH, Danramil Baturaden, Kapolsek Baturaden, Camat Baturaden, Ketua PAC dan  anggota Pemuda Pancasila se-Banyumas dan Purbalingga, serta sejumlah tamu undangan dan masyarakat umum.

Ketua PAC Baturaden Beno Suyitno  mengatakan senang dan bangga karena acara berlangsung lancer serta support dan sambutan yang luar biasa datang dari berbagai pihak. Terlebih adalah kedatangan anggota Pemuda Pancasila se Kabupaten Banyumas dan Purbalingga dalam acara Harlah ini.

“Alhamdulillah respon masyarakat luas khususnya di wilayah kecamatan Baturaden dan wilayah Banyumas sangat baik,” katanya Beno Suyitno.

Dia mengatakan, partisapasi dan respon masyarakat terhadap kegiatan social yang dilakukan juga bagus. Untuk kegiatan donor darah, santunan anak yatim dam penebaran bibit ikan memang hanya melibatkan orang Banyumas saja. Namun untuk acara ngetrail bareng melibatkan peserta dari luar Jawa. Peserta ngetril berasal dari berbagai daerah di Jawa Tengah, bahkan juga luar Jawa Tengah, seperti Jawa Barat, Jawa Timur, Tangerang dan juga Lampung.

“Tidak menyangka, ternyata pesertanya juga ada yang dari luar Jawa Tengah,” katanya.

Beno Suyitno berharap, dengan adanya kegiatan tersebut dapat menambah kekompakan anggota. Lebih dari itu dari kegiatan tersebut juga bisa membantu sesama.  Kegiatan sosial PAC Pemuda Pancasila Baturraden ini sasarannya adalah masyarakat luas.

“Terima kasih kami sampaikan kepada semua pihak yang sudah mendukung kami. Utamanya Ketua MPC PP Banyumas dan ketua MPW PP Jawa Tengah. Kami juga mohon maaf atas segala kekurangannya,” kata Beno.

Ketua MPW Pemuda Pancasila Jawa Tengah H Bambang Eko Purnomo mengapresiasi atas kegiatan yang digelar PAC PP Baturaden dalam rangka Harlah ke 1 ini. Dan kegiatan positif ini bisa dicontoh dan dilakukan oleh PAC-PAC lain.

“Selama kegiatan positif, tentu kami mendukungnya. Semakin banyak kegiatan social, maka semakin baik,”  terangnya.

Namun demikian, Bambang Eko menegaskan, semua kegiatan yang dilakukan adalah dalam rangka mengamalkan nilai-nilai Pancasila, mempertahankan persatuan dan kesatuan di NKRI, serta menjaga keberagamaan dan Bhineka Tunggal Eka.

“Sekali layar terkembang surut kita berpantang. Pancasila Abadi…!! NKRI Harga Mati,” tegasnya. (aris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here