Hari Jadi Kendal ke 414, Digelar Pesta Nasi Tumpeng di Alun-alun

Bupati dr Mirna Annisa bersama staf dan jajarannya menyempatkan diri ikut menyapa masyarakat dan melihat ratusan nasi tumpeng dalam gelar syukuran bersama di Alun-Alun Kendal, Sabtu (20/7/2019).

SIGIJATENG.ID, Kendal – Sambut peringatan hari jadi Kabupaten Kedal ke 414, ratusan nasi tumpeng lengkap dengan lauk pauk dan sayur mayur di jejer mengitari Alun-alun Kendal, Sabtu (20/7/2019) sore. Tumpeng yang disiapkan tersebut sengaja di gelar untuk mengisi acara pesta nasi tumpeng.

Setidaknya ada sebanyak 286 nasi kuning tumpeng. Itu adalah berasal dari setiap desa dan kelurahan di seluruh Kabupaten Kendal yang kemudian  dinikmati ribuan masyarakat secara bersama–sama sebagai pesta nasi tumpeng.

AsistenBidangerekonomian Setda Kabupaten Kendal, Tavip Purnomo menyampaikan nasi kuning tumpeng sendiri dalam adat jawa merupakan salah satu hidangan yang disajikan pada setiap acara syukuran untuk dibagikan kepada masyarakat yang hadir. “Ini bentuk syukur para seluruh warga Kendal atas Hari Ulang Tahun Kabupaten Kendal ke 414,” terangnya.

Sementara itu, Bupati dr. Mirna Annisa M.Si yang turut hadir menyempatkan diri berkeliling Alun-alun untuk melihat dan menyapa ribuan masyarakat Kabupaten Kendal yang sejak siang telah berjubel menghadiri acara tersebut.

Mirna menuturkan, dengan adanya acara syukuran tumpeng ini menjadi bukti bahwa masyarakat Kendal tetap kompak dalam menjaga tradisi luhur budaya bangsa. Kerukunan dan semangat gotong royong masyarakat terus terjalin melalui ajang seperti ini.

“Acara ini sangat luar biasa, ini bukti bahwa masyarakat Kendal, mulai dari tingkat desa, kecamatan hingga Pemerintahan Kabupaten Kendal tetap guyub rukun menjaga dan melestarikan tradisi-tradisi budaya daerah,” tuturnya.

Dirinya berharap, pada peringatan Hari Jadi Kabupaten Kendal Ke 414 yang setiap tahun diperingati di bulan Juli ini ke depan Kendal akan menjadi kabupaten yang lebih maju dalam segala bidang. “Semoga kedepannya Kabupaten Kendal akan lebih baik dan maju dalam segala bidang, baik itu dari sektor industri maupun pertaniannya sehingga masyarakat Kendal akan lebih sejahtera,” pungkasnya. (Dye)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini