Habib Umar Bin Hafidz Guru Besar Asal Yaman, Bakal Hadiri Tabliq Akbar Melalui Ukuwah Marajut NKRI

SIGIJATENG.ID, Kendal – Pengasuh Pondok Pesantren Darul Amanah Ngadiwarno Sukorejo Kendal Jawa Tengah, Muhammad Fatwa mengajak seluruh umat islam untuk bersama-sama meningkatkan tali ukhuwah.

Ajakan itu dengan menghadiri pengajian tabliq akbar yang akan dihelat di pusat ibukota Jawa Tengah tepatnya di Lapangan Simpang Lima Semarang 25 September 2019 mendatang.

Menurutnya, tabliq akbar dengan menghadirkan pendiri sekaligus guru besar Ponpes Darul Mustofa dari negeri Yaman yakni Al-Allamah Alhabib Ummar bin Muhammad bin Salim bin Hafidz tersebut sebagai sarana dalam meningkatkan kecintaan Rasulullah SAW.

Serta menjalin silaturahmi antar semua golongan dalam mempertahankan tegaknya NKRI. Kasih sayang yang diberikan Rasulullah SAW pada ummatnya, seperti halnya yang nanti bakal disampaikan oleh guru besar Al-Allamah Alhabib Ummar bin Muhammad bin Salim bin Hafidz.

Sebagaimana kita harus bisa meneladani sunah nabi Muhammad SAW untuk sama-sama saling meningkatkan ukhuwah,” kata dia yang akrab di sapa Gus Fat, Selasa (17/9).

Gus Fat menyampaikan, guru besar Habib Umar merupakan sosok yang juga patut ditiru. Beliau merupakan sosok orang yang memiliki peringai santun, murah senyum, menebarkan kebaikan kepada semua orang.

“Kehadirannya di Indonesia dalam acara tabliq akbar ini juga tak lepas keinginan beliau untuk mengajak seluruh umat menjaga keberagaman suku, ras, etnis, dan golongan,” jelasnya.

Dirinya berharap umat islam diseluruh dunia jangan sampai terpecah belah.

“Mari bersama-sama memberikan rasa kasih sayang terhadap umat. Jangan penah membedakan suku, ras, golongan. Bhinneka Tunggal Ika merupakan kekayaan bangsa Indonesia yang harus kita jaga bersama-sama,” harapnya.

Gus Fat mengungkapkan, kegiatan tabliq akbar tersebut nantinya juga bakal dihadiri sejumlah pejabat pemerintahan, institusi, kyai dan ulama seluruh Indonesia yang tergabung dalam Majelis Al Muwasholah Indonesia.

Serta Majelis Al-Wafa Biahdillah yang merupakan wadah para alumnus Ponpes Darul Mustofa di Yaman.

“Semuanya nanti akan hadir disana. Para kyai, ulama, habib dan habaib khususnya dari Jawa Tengah ikut mengajak kepada seluruh umat untuk cinta Nabi Muhammad SAW bersama merajut ukhuwah demi tegaknya NKRI,” tandas Alumnus Ponpes Darul Mustofa Negeri Yaman ini.

Al-Allamah Alhabib Ummar bin Muhammad bin Salim bin Hafidz, lanjut Gus Fata, kiprah dakwahnya tak hanya melalui mendirikan pesantren. Saat ini, Habib Umar telah melakukan dakwahnya secara global.

Sejumlah negara yang kerap dia hadiri adalah Syiria, Lebanon, Jordania, Mesir, Aljazair, Sudan, Mali, Kenya, Tanzania, Afrika Selatan, India, Pakistan, Sri lanka, Malaysia, Singapura, Australia dan sejumlah negara Eropa lainnya.

Di Indonesia sendiri, Habib Umar telah melakukan dakwah rutin sejak tahun 1994. Intensitas kedatangan yang semakin sering ke Indonesia membuat Habib Umar menginisiasi lahirnya organisasi bernama Majelis Al-Muwasholah Bayna Ulama Al Muslimin atau Forum Silaturrahmi Antar Ulama.

Sejak itu, Habib Umar menjadi semakin sering datang ke Indonesia untuk menyampaikan dakwah dan ajarannya. Hal itu adalah suatu bukti nyata bahwa Indonesia menempati posisi yang sangat spesial di hati Habib Umar bin Hafidz.

Lebih dari itu, terang Gus Fat bahwa Habib Umar ini meyakini jika kebangkitan Islam di masa depan akan datang dari Indonesia. (Dye)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here