Habib Lutfi Bin Yahya Ajak Warga NU Jadi Benteng NKRI

Ulama kharismatik Habib Lutfi Bin Yahya saat memberikan tausiahnya dalam peringatan hari lahir NU ke 96 yang digelar di Alun-alun Batang, Minggu (24/3/2019).

SIGIJATENG.ID, Batang – Peringati hari lahir Nahdhatul Ulama (NU) ke 96, puluhan ribu jamaah memadati Alun-alun Batang menghadiri Istighotsah Kubro Minggu (24/3/2019).

Bupati Batang Wihaji mengapresiasi dan merasa sangat bangga serta terharu warga NU yang sangat luar biasa, berkumpul bersama bermunajat mengikuti istighotsah kubro dalam rangka memperingati hari lahir NU. 

“Ada semangat yang terpancar dari warga NU menjaga akidah ahlusunah waljamaah. Semangat menjaga, merawat NKRI sebagai yang terdepan, tidak bisa di pecah belah dengan isu apapun termasuk hoaks dan ujaran kebencian,” kata Wihaji di hadapan puluhan ribu warga NU.  

Dia meminta pada warga NU untuk dapat menggunakan hak pilihnya dalam pesta demokrasi Pemilu 2019 yang akan dilaksanakan pada 17 April nanti. Pemilu akan menentukan Pembangunan Bangsa Indonesia selama Lima tahun kedepan.   

Sementara itu, Habib Lutfi Bin Yahya dalam tausiahnya mengatakan, hari lahir NU untuk memperkuat ideologi Pancasila. Sebagai ahlusunah waljamaah, orang NU harus berani menjadi benteng dan pagar – pagar Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Bukti rasa terima kasih kepada pendiri NU yakni berani menjadi benteng dan pagar NKRI. Jangan sampai jadi orang NU mengecewakan pejuang – pejuang Bangsa Indonesia yang di dalamnya ada ulama – ulama besar NU,” kata ulama kharismatik asal Kota Pekalongan ini. 

Ketua Pengurus Cabang NU Kabupaten Batang Achmad Thofik mengatakan sesuai hasil muktamar di Makassar peringatan harlah NU di hitung berdasarkan Tahun Hijriyah dan jatuh pada 16 Rojab. 

“Berbagai kegiatan sudah dilaksanakan dalam peringatan Harlah NU ke 96 ini. Seperti, Lembaga kesehatan NU telah melaksanakan kegiatan donor darah yang mampu menyumbangkan darahnya sebanyak 50 kantong, dan penyerahan kartu layanan kesehatan warga NU,” kata dia. 

Dihadapan puluhan ribu warga NU, Achmad Thofik juga menyerukan agar dalam Pemilu 2019 ini nanti untuk tidak Golput. “17 April ada pesta demokrasi memilih Presiden dan Wakilnya, DPD, DPR, DPRD Provinsi dan Kabupaten. Atas nama Cabang NU Kabupaten Batang, kami menyerukan agar mendatangi TPS dan menggunakan hak pilihnya,” tandasnya. 

Dalam kesempatan itu juga, nampak ratusan personel gabungan dari Polres Batang, Kodim 0736/Batang, dinas perhubungan Kab. Batang serta BKO Brimob Pekalongan turut serta melakukan pengamanan kegiatan istighosah kubro hingga akhir acara berjalan tertib, damai dan lancar. (Dye) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here