H-14, KPU Kendal Belum Terima Seluruh Kebutuhan Logistik Pemilu

Tenaga sortir dan lipat logistik Pemilu 2019 masih sibuk menyelesaikan tugasnya di gudang logistik yang berada di gedung asrama haji, kompleks islamic centre kelurahan Bugangin Kendal.

SIGIJATENG.ID, Kendal –  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kendal hingga kini masih terus menunggu sejumlah logistik Pemilu 2019 dari pusat. Salah satunya seperti templates brailer, formulir dan sampul. 

Hal itu disampaikan Ketua KPUD Kendal, Hevy Indah Oktaria disela sela meninjau gudang logistik Pemilu 2019 di gedung asrama haji, kompleks islamic centre Kendal Kelurahan Bugangin Kendal, Kamis (4/4/2019).

“Memang betul, sampai saat ini kami masih menunggu kiriman dari KPU Pusat dengan logistik tersebut. Tidak hanya templates brailer saja, namun sampul dan formulir juga belum dikirim,” katanya. 

Disampaikan, kekurangan sejumlah logistik itu hanya sekitar 10 persennya saja dari seluruh total logistik yang dibutuhkan untuk pelaksanaan Pemilu 2019 nanti. “Untuk sampul yang dibutuhkan masih kurang sekitar 138 dus. Serta kotak dan bilik suara sesuai permintaan,” katanya. 

Menurutnya, dengan keterlambatan penerimaan sejumlah logistik yang hingga saat ini belum diterimanya dari pusat akan berpengaruh pada packaging. ” Imbasnya jadwal kegiatan pengepakan logistik Pemilu akan mundur,” tutur Hevy. 

Meski begitu, pihaknya optimis pada saat pendistribusian logistik dari KPUD hingga ke PPS akan tepat waktu. Distribusi logistik itu nantinya akan menggunakan armada dari jasa PT. Pos Indonesia dengan pengawalan petugas keamanan dari kepolisian. 

“Distribusi logistik Pemilu 2019 itu nanti menggunakan armada kendaraan PT. Pos Indonesia dengan dikawal petugas kepolisian,” tandasnya. 

Ia menambahkan, distribusi logistik tahap pertama mulai tanggal 10 hingga 11 April tujuan utama di wilayah yang terjauh seperti Singorojo, Boja, Limbangan, Sukorejo dan Plantungan. Lalu pada tahap berikutnya di wilayah Kendal bagian bawah. “Pokoknya kita targetkan seluruh logistik pemilu pada H-1 sudah berada di masing-masing TPS,” imbuhnya.  (Dye) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here