Gunakan Sistem Ballot, Borobudur Marathon 2019 Sudah Berkelas Dunia

Ketua Yayasan BorMar Liem Chie An saat ikut melepas peserta 2018. ( foto dok)

SIGIJATENG.ID. Semarang –  Tata cara pendaftaran peserta Borobudur Marathon 2019 sudah menggunakan sistem ballot (undian). Sistem ballot adalah prosedur pendaftaran yang digunakan dalam banyak marathon besar di seluruh dunia untuk mendapatkan kesempatan menjadi peserta (slot).

Ketua Yayasan Borobudur Marathon 2019 Liem Chien An mengatakan dengan menggunakan system ballot (undian) maka penyelenggaraan Borobudur Marathon  2019, pada 17 November mendatang dengan start di Taman Lumbini Candi Borobudur, sudah berkelas dunia.

‘’Kita jangan bicara dulu soal World Marathon Majors, karena itu sudah jadi brand. Tapi kalau Borobudur Marathon 2019 sudah kelas dunia, saya katakan ya. Peserta sudah mendunia, dan cara pendaftaran peserta pun sudah ikut maratahon dunia yaitu ballot,’’ kata Chie An saat dihubungi Minggu (13/10/2019).

Menurut Chie An, sistem ballot membuat pendaftaran sangat fair. Tidak ada lagi peserta yang kecewa karena terlambat mendaftar atau merasa gagal mendaftar lantaran jaringan online yang ngadat.

Hal senada disampaikan Panitia Pelaksana Lukminto Wibowo. Dia mengatakan bahwa Borobudur  Marathon 2019 sudah berkelas dunia karena sudah memenuhi standar marathon dunia. Standar tersebut meliputi sistem pendaftaraan, adanya race director yang bersertifikat, race yang dilalui , peserta yang internasional hingga keberadaan broadcasting.

Dia menjelaskan bahwa tim Borobudur Marathon 2019 2019 akan mengumpulkan seluruh komunitas runner di FX Senayan, awal November. Borobudur Marathon 2019 akan disosialisasikan kepada runners di Tanah Air. Bukan saja mengenalkan lomba lari ini, tapi kami mengadakan training, workshop untuk mengedukasi kepada pelari tentang apa yang perlu dipersiapkan ketika mengikuti lomba lari.\ “Tidak semua pelari paham yang harus dilakukan sebelum berlari, khususnya untuk jarak jauh. Adanya pelari yang sesak nafas dan jatuh pingsan adalah indikasi belum pahamnya pelari tentang persiapan fisik. Kami akan mendatangkan ahlinya dalam sosialisasi Borobudur Marathon. Ada trainer yang bisa menjelaskan tentang cara berlari yang benar,’’ pungkasnya. (aris)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini