Gratis untuk Umum, Kantin Kebajikan di Semarang Ini Selalu Dipenuhi Masyarakat

Suasana di Kantin Kebajikan yang dipenunhi masyarakat yang ingin menikmati menu makanan yang disediakan. ( foto dian/sigijateng.id)


SIGIJATENG.ID
, Semarang – Kantin Kebajikan yang berada di Yayasan Minnan Gonghui Jalan Plampitan no 56, Semarang nampaknya sangat membantu masyarakat. Setiap hari Selasa, kantin ini selalu memberikan makan gratis bagi masyarakat.

Nampak terlihat, mulai pukul 11.30, masyarakat dari berbagai kalangan, seperti tukang becak, tukang sampah, dan kuli bangunan terlihat sangat senang menyantap menu sop ayam yang disajikan oleh yayasan.
Koordinator Kantin Kebijakan, Agung Kurniawan mengatakan dalam Kantin Kebajikan terbuka bagi siapa pun yang memang ingin menikmati sajian bersama sama yang diselenggarakan yayasan. Makanan yang disediakan pun bisa dinikmati masyarakat yang beragama muslim pula.

”Kami terbuka untuk siapa saja, tanpa memandang latar belakang dan semuanya kami layani dengan baik. Dan yang pasti semua makanan yang kami sajikan dijamin halal,”  ujarnya, Selasa (30/4/2019).
Agung menambahkan, kantin kebajikan bisa berlangsung sampai sekarang karena banyak pihak yang membantu secara sukarela. Sedangkan terkait misi, dia menerangkan bahwa misi yanh dibawa Kantin Kebajikan murni sosial.

“Murni keinginan untuk melayani dan berbagi kepada orang yang membutuhkan. Sebab, tidak semua orang mampu untuk membeli makan siang,” katanya.
Bahkan, tak jarang, saat meninkmati masakan dan makan bersama, tidak jarang perbincangan hangat kerap terjadi dan menjadikan hal tersebut menambah kehangatan dalam nuansa makan bersama, adapun yang menjadi pokok obrolon beragam, seperti permasalahan sehari-hari, termasuk politik.
“Kita juga mengharapkan melalui acara ini dapat mempelopori rekonsiliasi antar warga pasca Pemilu 2019,” tukasnya. (dian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here