GP Ansor Sukoharjo Gelar PKD dan Diklatsar Tiga Hari

Kegiatan PKD dan Diklatsar PG Ansor Sukoharjo yang diikuti 123 peserta. ( foto nashri/sigijateng.id)

SIGIJATENG.ID, Sukoharjo  –  Sebanyak 123 anggota Ansor dan Banser mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) dan Pendidikan Latihan Dasar (Diklatsar) Banser di Lapangan Gunung Kunci Kartasura, Sukoharjo. PKD berlangsung selama tiga hari.

Ketua Bidang Kaderisasi Pimpinan Cabang GP Ansor Sukoharjo, Zen Fathoni Achmad mengatakan, pelatihan selama tiga ini para perserta mendapatkan berbagai materi seperti kedisiplinan, entrepreneur, dan ke organisasian. Sehingga diharapkan setelah selesai dari PKD terciptanya kader yang militan mempunyai karakter mandiri dan harus lebih tangguh dalam mengawal NKRI.

“Tujuan acara ini untuk meningkatkan mutu kaderisasi anggota Ansor dan Banser terutama di tingkatan Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Sukoharjo,” katanya kepada sigijateng.id, Sabtu (14/9/2019)

Menurut Zen Fathoni, pelatihan PKD dan Diklatsar ini merupakan kegiatan dalam rangka menciptakan kader yang unggul dan melimpah, selain itu juga mempersiapkan kader Ansor Banser agar mau dan mampu berperan serta dalam mengemban tugas mulia.

Sementara Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Sukoharjo, Sahid Mubarak menjelaskan, dari kegiatan ini diharapkan para peserta nantinya tidak hanya memikirkan diri sendiri, tetapi dilatih untuk mempunyai jiwa korsa yg sangat luar biasa. Sebagai kader Ansor – Banser mempunyai tanggungjawab dan kewajiban menyebarkan ajaran Ahlussunnah wal Jama’ah ala thariqatun Nahdlatul Ulama.

“Ke depan setelah acara PKD dan Diklatsar Banser para kader dalam berjuang menyebarkan agama Allah harus meniru para ulama NU. Dimana ikhlas menjadi poin utama dalam berjuang dan istiqomah dalam kebaikan serta tawaduk,” terangnya.

Dia mengatakan, Ansor dan Banser  adalah kader NU yang akan meneruskan perjuangan para ulama. Maka seharusnya harus meniru sifat dari para pendahulu kyai kita seperti Hadratushekh KH M Hasyim Asy’ari. (nashri)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini