GEMA FKUB Jateng Dikukuhkan, Imron; Kami Akan Berkoordinasi dengan Pemerintah

Pengurus GEMA FKUB Jateng yang telah dikukuhkan, Rabu malam (30/10/2019). (foto mushonifin/sigijateng.id)

SIGIJATENG.ID, Semarang – Ketua FKUB Provinsi Jateng mengukuhkan Pengurus Generasi Muda FKUB Provinsi Jateng periode 2019-2014 di Hotel Grand Wahid Salatiga pada Rabu malam (30/10/2019).

Hadir pula dalam acara ini, Rofa’i Kepala Kesbangpol Jateng. Dia menyampaikan pentingnya peran pemuda dalam membangun kerukunan dan penguasanya iptek (ilmu pengetahuan dan teknologi).

“Kami mendorong penuh setiap pemberdayaan Kepemudaan terutama untuk membangun kerukunan dan penguasaan iptek untuk kemajuan bangsa,” kata Rofa’i dalam sambutan pembukaan.

Drs. H. Taslim Syahlan M.Si, Ketua FKUB Jawa Tengah mengukuhkan pengurus GEMA (Generasi Muda) FKUB Jateng periode 2019-2024. Dia menyampaikan pentingnya peran pemuda dalam kerukunan, sehingga perlu dibentuk GEMA di seluruh Kab/kota se Jawa Tengah dihadapan audien, yang diahdiri ketua/delegasi GEMA FKUB Kab/kota se Jawa Tengah.”Kami berharap banyak kepada adik adik GEMA FKUB untuk meneruskan perjuangan kami”, ucap Taslim.

Taslim juga menambahkan ucapan selamat kepada Imron Nawawi yang dikukuhkan sebagai Ketua GEMA FKUB Jateng dan segenap pengurus. Taslim berpesan,  ini adalah bagian dari amal saudara untuk menjaga NKRI yaitu melalui gerakan kerukunan.

“Selamat kepada adak-adik yang telah kami kukuhkan. Semoga bermanfaat dan maksimal dalam pengabdian,” tegasnya.

Imron Nawawi selaku Ketua Generasi Muda FKUB Jateng yang baru dikukuhkan optimis dengan kepengurusan yang sudah dikukuhkan ini.
“Kami menyadari bahwa yang di kukuhkan ini adalah representasi dari pemuda lintas agama dan penghayat kepercayaan di Jawa tengah, sehingga kami akan bekerja sesuai amanat yang telah diberikan,” ujarnya. 

Imron menambahkan akan meneruskan tradisi kegiatan non formal sebagai wujud nyata kerukunan seperti njagong kerukunan, nyate kerukunan, touring kerukunan, kunjungan keagamaan dan dialog lintas agama.

“Tetapi tetap mengoptimalkan agenda formal yang difasilitasi oleh pemerintah provinsi melalui Kesbangpolinmas Jateng, Kanwil kemenag Jateng dan dinas terkait imbuh Imron”, pungkasnya. (Mushonifin)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini