Gelar Konser Gebyar Pajak, Hendi Undang Abah Lala dan Bagi-bagi Hadiah 

 Suasana panggung Gebyar Pajak di halaman balaikota Semarang di Jalan Pemuda Semarang, Kamis malam (7/11/) (mushonifin/sigijateng.id)

SIGIJATENG.ID, Semarang – Pemerintah Kota Semarang melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) kembali gelar Gebyar Pajak Daerah Kota Semarang 2019 di halaman balaikota pada Kamis malam (7/11). 

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengundang Abah Lala, Jihan Audy, dan Ilux.id yang terkenal dengan beberapa lagu hitsnya seperti Mundur Alon-alon dan Cendol Dawet.

Dalam sambutannya, walikota yang akrab disapa Hendi mengatakan, pembayaran pajak adalah upaya untuk tingkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Masih banyak masyarakat yang belum mengerti terkait Undang-undang bayar pajak dan tentu masih diikuti dengan keengganan sehingga bayar pajak Padahal sistem perpajakan terus diperbarui.
“Ini adalah tantangan bagi Kami untuk memberi pemahaman kepada masyarakat agar sadar bayar pajak” kata Hendi.

Hendi menambahkan, adanya acara Gebyar Pajak ini diharapkan bisa mendorong Wajib Pajak (WP) agar tertib dan taat dalam membayar pajak.

“Semoga yang menonton di sini nanti jadi warga taat pajak ya, terutama yang milenial-milenial ini nih,” ujarnya pada penonton yang sebagian generasi milenial.

Di samping itu pemerintah Kota Semarang memberi penghargaan kepada 10 wajib pajak (WP) dengan pembayaran PBB terbesar.

“Ini merupakan bentuk apresiasi kami kepada wajib pajak yang telah mendukung kebijakan pemerintah, dalam meningkatkan pendapatan asli daerah”, ujar Hendi.

Di akhir smbutan Hendi mengatakan bahwa pajak itu adalah modal pembangunan dengan sistemnya bottom up, atau dari masyarakat, oleh masyarakat dan dikembalikan lagi manfaatnya bagi masyarakat. 

“Jadi saya ingin masyarakat terdorong untuk makin tertib dan taat dalam membayar pajak,” kata Hendi.

Kepala Bapenda Kota Semarang, Yudi Mardiana mengatakan, badan yang dia pimpin berupaya keras mewujudkan visi dan misi Walikota Semarang untuk meningkatkan target penerimaan pendapatan daerah dan meningkatkan pelayanan masyarakat tahun 2016 – 2021 “Kami selalu berupaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan agar visi dan misi pak wali ataupun pemerintah Kota Semarang 2016-2021 bisa tercapai,” ujarnya.

Di akhir acara ada pengundian hadiah berupa satu unit rumah di Perumahan Victoria Residence, 1 unit mobil, 4 unit sepeda motor, 5 TV LED 32 inchi, 5 lemari es satu pintu, 5 mesin cuci, dan 10 TV LED 24 Inch. (Mushonifin )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here