Gelar Buka Bersama di Kediamannya, Hendi Ajak Masyarakat Bersatu Kembali

Walikota Semarang Hendra Prihadi berfoto bersama dengan warga yang ikut buka bersama di rumah dinasnya, Selasa (21/5/2019)

SIGIJATENG.ID, Semarang – Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menggelar buka bersama dengan para pegiat media, komunitas hobi dan kreatif, komunitas sosial, dan organisasi kepemudaan di Rumah Dinas Walikota Semarang Jalan Abdulrahman Saleh No. 01 Semarang, Selasa (21/05/19).

Dalam sambutannya, Hendi mengatakan banyak momentum dalam Ramadhan kali ini yang luar biasa. Ia kemudian mencontohkan tepat hari ini rekapitulasi KPU RI sudah selesai. Hal itu menandakan terpilihnya presiden baru untuk Indonesia.

“Dan memenangkan presiden baru Indonesia bapak Jokowi dan K.H. Ma’ruf Amin,” ujarnya disambut tepuk tangan yang meriah dari para hadirin.

Selanjutnya, dengan berakhirnya kontestasi politik tahun 2019, Hendi berharap momentum bulan Ramadhan kali ini mampu dimanfaatkan masyarakat untuk menyatukan berbagai komponen yang selama ini sempat terpolarisasi.

“Kita tahu sebelum tanggal 17 April hampir 6 bulan ini, ada yang nomor sekian, ada yang warna ini warna itu, mereka sama-sama memenangkan pasangan masing-masing,” tuturnya.

Meskipun sempat beredar isu akan terjadinya people power pada tanggal 22 Mei 2019 besok, namun Hendi berharap apa yang digaungkan dan akhir-akhir ini menjadi topik hangat itu tidak akan terjadi.

“Katanya ujiannya besok tanggal 22, tapi semoga yang diucapkan itu tidak terjadi. Karena kita cinta kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tegasnya.

Selanjutnya Hendi berpesan kepada hadirin, bahwa tidak akan nyaman berada dalam situasi saling membenci. Dirinya ingin suasana damai, apalagi saat ini masyarakat dianugrahi pemimpin yang baik, mempunyai visi untuk memajukan Indonesai.

“Kita manfaatkan moment ini dengan baik, luar negeri percaya dengan indonesia. Kita punya pemimpin yang punya visi luar biasa. Maka sebagai rakyat mari tawadu’ dengan pemimpin dan mari bersama-sama menuju indonesia maju dan sejahtera,” pungkasnya. (Taufiq)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini