Ganjar Pranowo Minta Dibangun Masjid di Sam Poo Kong

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin, Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono, Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi, Ketua DPRD Jateng Rukma Setyabudi, Walikota Hendrar Prihadi menghadiri Peringatan Imlek di Klenteng Sam Poo Kong Kota Semarang, Selasa (5/2/2019) siang.

SIGIJATENG.ID, Semarang –  Gubernur Jateng Ganjar Pranowo didampingi Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin menghadiri Peringatan Imlek di Klenteng Sam Poo Kong Kota Semarang, Selasa (5/2/2019) siang.

Hadir pula Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono, Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi, Ketua DPRD Jateng Rukma Setyabudi, Walikota Hendrar Prihadi. Saat acara mereka sempat bersama-sama melepas ratusan burung ke alam bebas. Perayaan tersebut dihadiri oleh ribuan pengunjung dari berbagai daerah.

Dalam kesempatan itu, Ganjar Pranowo meminta kepada pengelola Klenteng Sam Poo Kong meyiapkan satu tempat untuk dibangun masjid. 

Selain karena Laksamana Cheng Ho seorang muslim, semangat pluralisme tinggi akan terwujud dan pengunjung mengetahui sejarah perjalanan Cheng Ho dan pembangunan klenteng. Sehingga, masyarakat akan mendapatkan pengalaman yang hebat, terutama soal Bhinneka Tunggal Ika.

“Sam Poo Kong ini bagus penataannya. Saya minta soal kebersihannya dijaga. Kemudian ciptakan even-even menarik, bisa kelas nasional bahkan kelas dunia, karena tempatnya sangat memenuhi,” kata Ganjar Pranowo.

Ganjar Pranowo juga meminta pengelola menambah suvenir dan kulinernya, tetapi harganya tidak mahal atau ngepruk. Sehingga, pengunjung akan semakin banyak jika pengelolaan Sam Poo Kong makin berkualitas.

Saat menyapa ribuan pengunjung, Ganjar meminta mereka turut menjaga dan merawat Sam Poo Kong agar kerukunan dan kemakmuran dapat tercapai. Ganjar juga mengenalkan para pejabat yang hadir kepada para pengunjung. 

“Jika Imlek itu biasanya hujan sebagai harapan kesuburan dan ketenangan, kita berharap nanti saja, dan jangan deras-deras, biar tidak banjir,” ujarnya.

Peringatan Imlek di Klenteng Sam Poo Kong diawali pada Jumat (1/2) hingga Senin (4/2) dengan bazar kuliner, lomba kreasi tumpeng, keroncong, barongsai, kostum figure, reog bali. Puncak acara digelar hari Selasa (5/2/2019). Selain mengundang Forkompimda, juga digelar pertunjukan tari Gambang Semarang, barongsai Nacha Dharma, Riana Dancer, penandatanganan lukisan, serta launching Go pay Sam Poo Kong.  (aris)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini