Gandeng Bawaslu, JRHAN Kendal Gelar Diskusi Sosialisasi Pemilu 2019

JRHAN Kendal pendukung salah satu paslon gelar diskusi belajar tata cara kampanye sesuai aturan Pemilu 2019 di markas setempat.

SIGIJATENG.ID, Kendal – Belajar ingin mendapatkan tata cara kampanye yang santun dan tidak menyalahi atau melanggar aturan, organisaai Jejaring Relawan Handal Anak Negeri (JRHAN) Kendal gandeng Bawaslu Kendal dengan gelar diskusi. 

Acara diskusi yang diikuti puluhan anggota JRHAM dari berbagai daerah tersebar di seluruh wilayah Kendal itu digelar di markas setempat jalan Soekarno – Hatta Bugangin  Kendal kota. 

Ketua JRHAN Kendal, Heri Meidianto mengaku sengaja menggelar diskusi tentang sosialisasi pelaksanaan pemilu dengan menghadirkan nara sumber dari Badan Pengawas Pemilu Kendal. 

“Kami ingin dalam melakukan kegiatan mendukung salah satu paslon tidak terbentur dengan aturan, sehingga berjalan sesuai tata tertib pelaksanaan Pemilu ini,” katanya, Minggu (3/3/2019). 

Dia mengungkapkan, jika diskusi sosialisasi pelaksanaan Pemilu 2019 ini bagi JRHAN sangat penting untuk menambah wawasan dan pengetahuan. 

“Kami ingin dalam melakukan kegiatan kampanye mendukung paslon Pilpres berdasar pada peraturan yang berlaku. Untuk itu kami mengundang bawaslu untuk berdiskusi,” bebernya.

Sementara itu, Anggota Bawaslu Kendal Divisi Penindakan dan Pelanggaran, Ubaidilah menyambut baik ajakan relawan JRHAN dengan menggelar diskusi ini. 

Tak hanya menjalin silaturahim saja, namun sekaligus sebagai wahana untuk mengurangi angka pelanggaran pelaksanaan kampanye dalam mendukung salah satu paslon. 

“Relawan JRHAN sadar dan peduli mengenai tata aturan pelaksanaan pemilu. Kami jelaskan bagaimana kampanye yang tidak melanggar, sehingga yang dilakukan relawan dalam melakukan kegiatan kampanye sesuai rambu-rambu yang ada,” tandasnya. (Dye)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here