Galeri Industri Kreatif Siap Hidupkan Kota Lama dan Jadi Daya Tarik Wisatawan

Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu saat kunjungi Galeri Industri Kreatif di kawasan Kota Lama, Jumat (5/4/2019).

SIGIJATENG.ID, Semarang – Pemerintah Kota Semarang terus berkomitmen dalam program revitalisasi kawasan Kota Lama. Hal tersebut untuk menjadikan Kota Lama sebagai daya tarik wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Beberapa bangunan gudang PT. Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) yang terletak di belakang Gereja Blenduk belum lama ini disulap menjadi ruang pamer bagi Industri Kecil Menengah bernama ‘Galeri Industri Kreatif’. 

Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu mengatakan, galeri tersebut nantinya akan menjadi sarana untuk digunakan para pelaku UMKM dalam memamerkan hasil karyanya.

“Gedung ini sudah selesai dipugar. Sisanya, hanya mengisi interior secara keseluruhan. April tahun ini bisa rampung,” ujarnya saat kunjungan di Kota Lama, Jumat (5/4/2019).

Galeri, lanjut Ita, nantinya akan bisa menampung dan memfasilitasi hingga puluhan pelaku UMKM untuk memarkan hasil handmadenya. “Nanti ada pengusaha fashion, logam, furniture, barang antik, dan kuliner. Tentunya nanti akan ditata sedemikian rupa hingga memiliki daya jual,” tambah dia.

Terkait kuliner, Mbak Ita menginginkan agar para pedagang nantinya dapat menawarkan makanan milenial namun tidak meninggalkan khasanah tradisi.

“Kurasi ini dilakukan agar para pedagang juga memiliki visi bersama membangun ruang pamer ini menjadi lebih menarik,” tandasnya. (dian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here