Fieltrip di Fakultas Kedokteran UMY, Siswa siswi SMP MPK Gantiwarno Lakukan Observasi

Kepala SMP MPK Gantiwarno Klaten, Sidiq Triyono S.Ag dan siswa siswi menyempatkan diri berfoto bersama Rektor UMY Dr. Ir. Gunawan Budiyanto, M.P. seusai kegiatan.

SIGIJATENG.ID, KLATEN – Terapkan pelajaran teori dibangku pendidikan sekolah, siswa siswi SMP Muhamadiyah Program Khusus Gantiwarno Klaten melakukan observasi dan mengeksplorasi segala sesuatu yang ditemukan di luar lingkungan sekolah dengan mengunjungi kampus Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Senin (9/12) belum lama ini.

Kepala SMP MPK Gantiwarno Klaten, Sidiq Triyono S.Ag mengatakan tujuan dari kegiatan ini agar siswa siswi bisa secara langsung melakukan observasi maupun eksplorasi aspek pembelajaran dan terpenuhi secara maksimal. Kegiatan observasi tak hanya dilakukan di dalam lingkungan kampus saja, tapi siswa juga diajak mengeksplorasi obyek fantasi di The Lost World Castel yang berada di Sleman.

“Seperti yang kami dan siswa siswi laksanakan kemarin ini yakni melakukan fieltrip di Fakultas Ilmu Kedokteran UMY serta di Obyek The Lost Word Castel Sleman, dan mengeksplorasinya melalui model pembelajaran yang diklasifikasi sesuai dengan karakter masing-masing kegiatan pembelajarannya,” kata dia, Kamis (12/12).

Salah satu siswi kelas VII SMP MPK Gantiwarno Klaten, Salsabila Suci Rahmawati mengaku senang selama mengikuti kegiatan di lingkungan kampus Fakultas ilmu kedokteran UMY saat itu. Menurutnya, kegiatan belajar diluar lingkungan sekolah ini pengalaman terbarunya sebab suasananya berbeda.

“Sangat mengasyikan dan menyenangkan. Secara langsung saya dan teman teman bisa lebih jauh mengetahui bermacam macam dan bentuk anatomi tubuh manusia, mengetahui fungsi organ tubuh, mengetahui cara kerja organ tubuh. Serta mengamati anatomi tubuh manusia, baik tiruan maupun asli tubuh manusia yang diawetkan,” ujarnya.

Sementara itu, Rektor UMY Dr. Ir. Gunawan Budiyanto, M.P. menyampaikan kegiatan hard skill dan soft skill siswa-siswi SMP MPK Gantiwarno sangat luar biasa sebagai bentuk motivasi belajar secara sungguh-sungguh dan penuh semangat. “Kami menyambutnya dengan sangat penuh senang. Kehadiran siswa-siswi di kampus ini harapannya bisa menjadi motivasi mereka lebih giat dalam belajar. Semoga mereka mampu menggapai cita-cita sebagai generasi masa depan yang cemerlang,” tandasnya. (Dye)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here