Edukasi KB, Satgas TMMD Putarkan Film Keluarga Berencana

Satgas TMMD Sengkuyung Tahap 1 berikan edukasi pentingnya KB bagi masyarakat lewat pemutaran film keluarga berencana (KB), Selasa (12/3/2019) malam.

SIGIJATENG.ID, Batang – Berbagai cara memberikan pemahaman warga untuk meningkatkan kesejahteraan dalam ber rumah tangga salah satunya yakni melalui program keluarga berencana (KB).

Disela-sela kegiatan, Satgas TMMD Sengkuyung Tahap 1 memberikan pemahaman dan wawasan kepada masyarakat dengan memutarkan film keluarga berencana, Selasa (12/3/2019) malam.

Ratusan warga Desa Jambangan, Kecamatan Bawang memadati Dukuh Mulyodadi antusias menyaksikan pemutaran film KB (Keluarga Berencana) sebagai rangkaian program kegiatan non fisik TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2019 Kodim 0736/Batang.

Dansatgas TMMD Sengkuyung 1 tahun 2019 Letkol Kav. Henry RJ Napitupulu melalui Kapten Inf. Sumargiyono mengatakan pemutaran film terkait penyuluhan dan pelayanan KB Implant, IUD dan MOP (kontrasepsi tetap pria) sebagai rangkaian program kegiatan non fisik TMMD Sengkuyung Tahap 1.

Terselenggaranya pemutaran film tentang pentingnya KB ini atas kerjasama antara Kodim 0736/Batang dengan Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Batang.

“Maksud dan tujuan dari pemutaran film ini adalah berbagi informasi dan edukasi tentang pentingnya program KB bagi masyarakat Desa Jambangan khususnya,” kata Kapten Inf. Sumargiyono.

Tak hanya materi film penyuluhan tentang edukasi program KB saja, namun pemutaran film itu juga ditayangkan berbagai kegiatan lapangan selama pelaksanaan TMMD Sengkuyung tahap 1 tahun 2019 di Dukuh Mulyodadi Jambangan Bawang. 

“Semangat dan antusias warga dengan TMMD ini disambut penuh gembira. Selama kegiatan ini masyarakat juga terlibat dalam pengerjaannya. Bersama rakyat TNI kuat,” lanjut dia yang juga Danramil 04 / Bawang ini.

Program TMMD Sengkuyung tahap 1 Tahun 2019 tak hanya menyasar pengerjaan fisik. Tetapi juga menyasar program non fisik, seperti pembangunan insfrastruktur akses jalan.

Gelak tawa dan riuh ratusan warga hangatkan suasana saat menyaksikan foto dan video mereka ikut membantu selama kegiatan TMMD berlangsung muncul dan tampil di layar besar melalui proyektor yang diputar mulai pukul 20.00 WIB malam itu.

“Senang dan bangga bisa menjadi bagian dalam pembangunan melalui program TMMD ini. Kami banyak mendapatkan pelbagai ilmu pengetahuan dan wawasan tentang nasionalisme serta menjaga lingkungan bersih dan sehat,” timpal Siswadi (42) warga setempat. (Dye)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here