Dukung Kinerja, Bawaslu Kabupaten Semarang Undang Jurnalis dan Media.

Bawaslu Kab. Semarang saat rapat Balemong hotel & resort (sigijateng.id/mushonifin)

SIGIJATENG.ID, Ungaran – Bawaslu Kabupaten Semarang mengundang berbagai media dalam Rapat Kerja Teknis 2019 di Balemong hotel & resort Ungaran, Rabu (9/10/2019). Media-media yang diundang antara lain media online, cetak dan televisi.

Sri Widodo, koordinator sekretariat Bawaslu Kabupaten Semarang menjelaskan, rapat kerja teknis ini adalah upayanya untuk bekerjasama dengan media dalam hal pengawasan penyelenggaraan pemilu.

“Yang kami undang adalah kawan-kawan media baik online, TV, Radio, maupun cetak. Kami berharap kepada media-media agar membantu kinerja kami dalam pengawasan dan menyebarluaskan kepada masyarakat kinerja kami untuk pilpres dan pilleg yang telah lalu maupun pilkada yang akan datang”, ujar Widodo.

Muhammad Talkhis, ketua Bawaslu Kabupaten Semarang meminta bantuan kepada kawan-kawan media untuk turut mengawasi lembaganya. Sama dengan Sri Widodo, Talkhis juga meminta media-media membantu pengawasan pemilu baik pilleg maupun pilpres yang telah lalu dan mengawasi pilkada yang akan datang.

“Tanpa media kami tidak mampu menyampaikan gagasan dan program kepada masyarakat. Sekaligus mitra kami mempertanggungjawabkan kepada masyarakat,” ujar Talkhis

“Kami sudah melakukan deklarasi anti money politic di 20 desa di Kab. Semarang. Kami juga sudah menjangkau kelompok di 673 titik jagongan pemilu, diantaranya komunitas majelis taklim, seniman, pelajar, mahasiswa, bahkan kelompok-kelompok pos ronda di kampung-kampung,” lanjut Talkhis.

Talkhis menjelaskan kegiatan-kegiatan berbagai komunitas itu bersifat non-budgeting.

“Kami berharap visi kami menghapus politik uang bisa terwujud”, pungkas Talkhis.

Bawaslu kabupaten Semarang juga berhasil menerbitkan buletin dan naskah khotbah jum’at dua bahasa yaitu bahasa Indonesia dan bahasa Jawa. (Mushonifin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here